Cara Menurunkan Berat Badan Bagi Pekerja Kantoran Yang Sibuk

Cara menurunkan berat badan bagi pekerja kantoran yang sibukJika kamu termasuk wanita karir yang super sibuk, pasti hanya sedikit waktu luang yang kamu punya. Apalagi jika ingin melakukan program penurunan berat badan, tentunya sulit bagi kamu mengatur waktu olahraga dan membuat masakan setiap harinya. Namun jangan khawatir, berikut ini adalah Cara menurunkan berat badan bagi pekerja kantoran yang sibuk. Tips ini juga alami dan menyehatkan lho sehingga aman untuk tubuh kamu!

Cara menurunkan berat badan bagi pekerja kantoran yang sibuk

  1. Konsisten Dalam Komitmen Diet
    Diet yang dilakukan dengan waktu terbatas mungkin bisa membuat tubuh Anda menjadi langsing. Namun hal itu hanya untuk sementara waktu. Jika kamu berhenti ditengah jalan dan memutuskan berhenti diet karena sudah cukup puas dengan hasil yang Anda dapatkan, resiko tubuh kamu kembali melar menjadi sangat tinggi. Intinya, kamu tidak perlu terburu-buru berpuas diri dengan tubuh langsing kamu, tetapi harus tetap konsisten menjalankan program diet secara berkelanjutan. Tentunya kamu bisa mengendalikan komitmen penting tersebut dengan cara kamu sendiri.
  2. Memperhatikan label komposisi gizi
    Pada bungkus makanan, pada umumnya tertera informasi nilai kandungan gizi pada makanan dalam kemasan tersebut. Atau setidaknya terdapat berbagai komposisi bahan-bahan baku pembuatan produk makanan itu. Hal tersebut untuk mempertimbangkan manfaat nilai gizi makanan itu untuk tubuh kita, serta mengukur seberapa besar kita harus mengkonsumsinya supaya menjadi langsing.
  3. Minum air putih minimal 2 liter per hari
    Jika Anda hanya minum air putih 3 – 4 gelas perhari, jelas itu sangat kurang. Untuk memperoleh hasil diet yang optimal setidaknya Anda harus mengkonsumsi 2 liter air putih atau setara dengan 8 gelas perhari. Peranan air sangat vital untuk sistem pencernaan supaya organ-organ tubuh seperti lambung dan ginjal mampu bekerja secara maksimal. Ketika melakukan program diet, Anda diwajibkan mengurangi konsumsi makanan. Untuk menjaga vitalitas selama diet, Anda bisa menyiasatinya dengan menambah porsi minum.
  4. Hindari Konsumsi Makanan dalam Kemasan
    Langkah pertama adalah kamu harus menghentikan makanan dalam kemasan dan makanan siap saji. Saat belanja, hindari stok makanan kemasan, instan, frozen food dan lain sebagainya. Hanya pilih makanan segar dan beli yang kamu butuhkan saja. Jangan tergoda membeli makanan meskipun diskon atau gratis ya!
  5. Perbanyak Konsumsi Sayur dan Buah Segar
    Hindari semua makanan yang disimpan di kulkas seperti frozen food, junk food dan berbagai makanan kemasan. Perbanyaklah makan buah dan sayur segar saja akan memenuhi kebutuhan serat, vitamin, mineral dan antioksidan yang dibutuhkan tubuh. Makan buah-buahan untuk sarapan dan buat salad sayur untuk makan siang, begitu seterusnya. Makanan segar dan alami tentunya lebih aman dan sehat untuk tubuh kamu.
  6. Perhatikan Porsi Makan Kamu
    Perhatikanlah porsi makan kamu. Jangan makan berlebihan dan makanlah secukupnya. Jangan sampai merasa kekenyangan. Kasus kegemukan biasanya bermasalah dengan porsi makan yang berlebihan. jadi biasakan makan dengan mengurangi porsi dan berhenti sebelum perut benar-benar kenyang.
  7. Buatlah Rancangan Menu Diet Sehat Kamu
    Jika ingin berat badan kamu lebih cepat turun, maka rencanakan untuk mengurangi nasi dan menggantinya dengan jagung atau ubi. Jika belum terbiasa, mulailah menguranginya sedikit demi sedikit, jangan langsung banyak. Lalu perbanyak sarapan buah dan minum jus saat siang hari. Kurangi gula dan garam. Siapkan bekal jika diperlukan agar kamu tidak jajan sembarangan saat berada di kantor.
  8. Lakukan aktivitas fisik dan olahraga secara teratur
    Selain makanan yang sehat, diet yang sehat harus dibarengi dengan olahraga teratur supaya tubuh menjadi bugar dan sirkulasi darah lancar. Mengatur pola makan dengan mengurangi konsumsi makanan bukan berarti kamu harus malas berolahraga. Jika hal itu terjadi, justru tubuh Anda akan bertambah gemuk. Jika kamu sangat sibuk dan sibuk meluangkan waktu, kamu bisa memanfaatkan waktu di kantor untuk berolaharga. Misalnya dengan naik dan turun tangga tanpa menggunakan lift. Hal itu pun bisa membakar kalori kamu lho! Kamu juga bisa menggerakkan gerakkan tubuhmu sambil mendengarkan musik melalui earphone setelah berjam-jam duduk di depan menja kerja dan berhadapan dnegan komputer.

Nah itu dia tips dan trik diet untuk wanita karir yang supersibuk. Selamat mencoba dan rasakan perubahannya ya!