Cara Menurunkan Berat Badan 8 KG Dalam 1 Bulan

Anda ingin menurunkan berat badan dengan singkat? Pasti semuanya akan menjawab iya. Menurunkan berat badan dengan waktu yang singkat dan melakukannya dengan alami, pasti sudah banyak orang yang mencari bagaimana cara melakukannya. Pas sekali dengan artikel ini yang akan membahas tentang cara menurunkan berat badan 8 kg dalam 1 bulan. Anda penasaran? Mari kita kupas secara tuntas dibawah ini.

Cara menurunkan berat badan 8 kg dalam 1 bulan (1)

Banyak sekali program untuk menurunkan berat badan, mungkin program ini adalah salah satunya. Cara kerja program ini melakukannya dengan alami dan pastinya akan berdampak baik pada kesehatan anda. Namun anda harus disiplin jika ingin melakukan diet ini. Berikut tips yang dapat anda peroleh dalam menurunkan berat badan 8 kg dalam 1 bulan dengan cara yang alami:

  • Mengonsumsi buah-buahan
    Mengonsumsi buah-buahan dapat anda jadikan sebagai makanan camilan anda, jadi anda tidak perlu lagi mengonsumsi camilan yang tidak sehat. Buah-buahan juga mengandung vitamin dan serat yang dapat membantu anda dalam melancarkan sistem pencernaan. Dalam mengonsumsi buah-buahan, anda dapat memakannya langsung atau bisa juga dibuat jus yang segar tanpa tambahan gula.
  • Kurangi penggunaan gula dan garam
    Kedua bahan untuk memasak atau digunakan setiap hari, pasti sudah tidak asing lagi bukan untuk anda. Sebaiknya untuk mengurangi gula dan garam dalam penggunaannya karena gula dapat meningkatkan produksi hormone insulin dan garam dapat menghilangkan kadar kalsium didalam tubuh.
  • Katakan tidak pada gorengan.
    Mendengar namanya saja pasti anda sudah tergiur untuk memakannya, namun jika anda ingin serius dalam menjalankan program diet sebaiknya untuk menghindari makanan tersebut. Karena makanan yang cara memasaknya digoreng akan menyerap minyak pada makanan tersebut, otomatis jika anda mengonsumsinya maka lemak yang sudah ada didalam tubuh menjadi bertambah. Maka dari itu hindarilah makanan yang sifatnya digoreng.
  • Memilih makanan dengan karbohidrat kompleks
    Dalam memilih makanan yang sifatnya berat, sebaiknya dengan mengonsumsi karbohidrat kompleks. Makanan tersebut dapat anda peroleh pada makanan, seperti beras merah, kentang dan roti gandum. Makanan tersebut selain mengenyangkan juga dapat menurunkan berat badan anda.
  • Melakukan olahraga
    Dalam melakukan olahraga, anda tidak perlu memilih olahraga yang mahal. Anda bisa melakukan olahraga dirumah, misalnya push up, sit up, naik turun tangga atau lari kecil disekitar rumah. Asalkan mengeluarkan keringat, itu sudah termasuk olahraga namun yang dapat menggerakkan seluruh anggota badan. Lakukan olahraga setiap hari selama 30 menit.

Bagaimana dengan tips-tips di atas? Tidak begitu sulit bukan untuk melakukannya. Jika anda tertarik selamat mencobanya 🙂