Cara Menurunkan Berat Badan 5kg Dalam Seminggu

Sebenarnya menurunkan berat badan dengan alami dan cepat itu mudah dilakukan, asalkan kita tahu bagaimana cara melakukannya. Pada artikel kali ini, kita akan membahas salah satu cara menurunkan berat badan 5kg dalam seminggu yang mungkin sudah anda tunggu-tunggu. Berikut pembahasannya.

Cara menurunkan berat badan 5kg dalam seminggu (1)

Banyak cara yang dilakukan untuk menurunkan berat badan, misalnya dengan melakukan diet yang ketat. Tapi anda harus tahu melakukan diet yang ketat akan mempengaruhi kesehatan diri anda, contohnya tubuh anda akan lemas atau bisa juga langsung jatuh sakit. Tentu anda tidak mau bukan itu terjadi. Tapi anda jangan khawatir, dibawah ini ada beberapa hal yang dapat anda lakukan dalam menurunkan berat badan secara alami dan pastinya hanya dengan waktu yang singkat.

#1. Asupan kalori lebih sedikit

Jika anda ingin mengonsumsi makanan, sebaiknya untuk menguranginya dengan cara mengubah pola makan menjadi lebih sedikit. Hal ini akan membuat kalori didalam tubuh tidak akan bertambah banyak.

#2. Jangan mengonsumsi karbohidrat sederhana

Sebaiknya anda menghindari makanan yang mengandung karbohidrat sederhana, karena kurang bergizi dan lebih cepat diserap tubuh, biasanya makanan tersebut berasal dari makanan olahan atau kemasan. Contohnya kue, beras putih, roti tawar putih atau makanan yang manis.

#3. Penuhi asupan makanan dengan karbohidrat kompleks

Karbohidrat kompleks lebih banyak serat dan gizi serta lebih perlahan diserap oleh tubuh dibandingkan karbohidrat sederhana. Anda bisa menemukan makanan tersebut pada roti gandum, pasta gandum, beras merah, kacang-kacangan, umbi-umbian, sayur-sayuran dan buah-buahan.

#4. Hindari makanan cepat saji

Jika anda melakukan program penurunan berat badan, sebaiknya untuk menghindari makanan yang cepat saji. Karena makanan cepat saji memiliki kandungan lemak jenuh, yang akan membuat berat badan anda semakin bertambah jika mengonsumsinya. Lebih baik beralih pada makanan yang memiliki jumlah serat yang tinggi, misalnya buah-buahan dan sayur-sayuran.Cara menurunkan berat badan 5kg dalam seminggu (2)

#5. Mengonsumsi teh hijau

 

Teh hijau juga ampuh dalam menurunkan berat badan. Karena dapat melarutkan lemak-lemak yang ada didalam tubuh, selain itu teh hijau juga mengandung antioksidan tinggi yang bagus untuk kesehatan tubuh. Anda bisa mengonsumsi teh hijau setiap hari sebagai selingan anda mengonsumsi air putih agar tidak bosan. Jangan menggunakan gula ataupun pemanis lainnya biarkan rasa tersebut tawar.

#6. Berolahraga

Olahraga dapat dijadikan tambahan anda untuk menurunkan berat badan, apalagi jika anda ingin menurunkan berat badan sebanyak 5 kg hanya dalam seminggu, pasti memerlukan waktu olahraga yang tidak sebentar. Anda bisa memilih olahraga seperti jogging, bersepeda ataupun melakukan senam zumba dan aerobik. Dalam sehari anda menghabiskan waktu untuk berolahraga selama 4 jam, yang diselingi istirahat setelah 2 jam. Kegiatan ini dilakukan agar dapat menghilangkan lemak dan kalori dengan cepat, sehingga anda mampu menurunkan berat badan anda sebanyak 5 kg hanya dalam seminggu.

Sekian bagaimana cara dalam menurunkan badan 5 kg dalam seminggu. Semoga cara-cara diatas dapat membantu anda dalam menurunkan berat badan.