Cara Menurunkan Berat Badan 5 KG Dalam 1 Minggu

Cara menurunkan berat badan 5 kg dalam 1 minggu (1)Pada seseorang yang memiliki berat badan yang berlebihan pasti akan membuat orang tersebut menjadi tidak percaya diri dan akibatnya orang tersebut lebih cenderung didalam rumah saja dibandingkan keluar rumah. Setiap orang pasti ingin melakukan penurunan berat badan dengan singkat. Mungkin berikut ini menjadi salah satu anda dalam cara menurunkan berat badan 5 kg dalam 1 minggu.

 

Kelebihan akan berat badan biasanya akibat pola hidup kita yang tidak sehat, misalnya sering memakan junk food, jarang mengonsumsi buah serta sering kali jarang minum air putih. Seharusnya hal tersebut dihilangkan agar kita dapat membuat penurunan berat badan menjadi mudah. Berikut ini bagaimana cara menurunkan berat badan sebanyak 5 kg hanya dalam waktu 1 minggu:

#1. Kurangi mengonsumsi nasi
Nasi merupakan makanan pokok untuk sebagian masyarakat. Namun nasi juga memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi. Jadi jika anda sedang menjalankan program penurunan berat badan sebaiknya untuk mengurangi jumlah konsumsi nasi. Atau biasanya anda memakan nasi putih bisa juga diganti dengan nasi merah. Karena nasi merah lebih banyak manfaatnya.

#2. Camilan
Jika anda suka sekali memakan cemilan. Sebaiknya untuk saat ini, apalagi anda sedang melakukan penurunan berat badan, lebih baik menghindarinya. Karena camilan akan membuat lemak anda menjadi bertambah. Jika anda ingin mengemil sebaiknya dengan buah saja jangan dengan makanan ringan.

#3. Memakan sayuran hijau
Memakan sayuran sanagtlah bagus untuk tubuh. Karena sayuran mengandung banyak serat serta rendah akan kalori. Jadi jika ingin mengonsumsinya setiap saat juga tidak akan berpengaruh untuk tubuh.

#4. Tidur yang cukup
Istirahat juga sangat penting dalam menunjang progarm penurunan berat badan anda. Selain itu tidur yang cukup akan membuat semua organ-organ tubuh untuk beristirahat, sehingga pada saat paginya tubuh akan lebih segar kembali. Tidur yang paling dianjurkan yaitu selama 6 jam pada malam hari.

#5. Berolahraga

Hal ini juga merupakan salah satu yang penting dalam program penurunan berat badan kita. Karena selain anda harus menjaga pola makan, anda juga harus rajin dalam membakar hasil lemak-lemak yang tertimbun didalam tubuh. Jadi jika anda hanya melakukan penurunan berat badan saja terasa ada yang kurang didalam hasil penurunan berat badan. Contoh olahraganya seperti jogging, bersepeda ataupun fitness.