Cara Menurunkan Berat Badan 10kg Dalam Sebulan

Dalam melakukan program diet secara alami tetapi hanya membutuhkan waktu yang singkat banyak sekali orang yang mencarinya bukan hanya wanita melainkan dengan pria juga. Bagi sebagian orang yang memiliki tubuh yang gemuk, berarti orang tersebut mempunyai masalah akan berat badannya. Berikut postingan ini akan memberikan solusi untuk cara menurunkan berat badan 10kg dalam sebulan.

Cara menurunkan berat badan 10kg dalam sebulan (1)

Menurunkan berat badan sebanyak 10 kg dalam waktu sebulan itu bukanlah hal yang sulit. Jika kita menjalankan program diet dengan sungguh-sungguh dan menghindari semua larangannya, insyaallah hanya dalam sebulan anda akan dapat menurunkan berat badan sebanyak 10 kg. Berikut dibawah ini cara-cara yang dilakukan untuk menurunkan berat badan hanya dalam sebulan:

#1. Asupan garam dikurangi
Jika anda sedang menjalankan program diet sebaiknya untuk mengurangi dalam menggunakan garam. Karena dapat menahan air yang didalam tubuh untuk keluar. Jika anda mengurangi dalam mengonsumsi garam, akan membuat air yang ada didalam tubuh akan keluar dan tentu saja dapat menurunkan berat badan anda. Dan mengonsumsi garam yang terlalu sering kedalam makanan juga tidak baik untuk kesehatan anda.

#2. Makanan berserat
Sebaiknya dalam pemilihan makanan anda memilih makanan yang banyak serat. Karena makanan berserat dapat membantu dalam melancarkan sistem percernaan anda. Selain itu makanan yang berserat juga sangat bagus dalam metabolisme didalam tubuh. Biasanya makanan yang banyak mengandung serat seperti sayur-sayuran dan buah-buahan.

#3. Mengonsumsi karbohidrat
Walaupun anda sedang menjalankan program diet sebaiknya anda jangan sampai meniadakan karbohidrat. Karena makanan yang mengandung karbohidrat dapat menjadi sumber energi anda dalam melakukan aktifitas sehari-hari. Contohnya nasi merah.

#4. Makanan yang harus dihindari
Dalam melakukan program diet pasti ada makanan yang dilarang dikonsumsi. Berikut ini ada beberapa makanan yang harus dihindari, misalnya makanan yang berkadar kalori tinggi, yang banyak mengandung lemak dan memiliki kadar gula yang tinggi. Sebaiknya memakan makanan dengan rendah lemak dan rendah kalori saja.

#5. Olahraga
Melakukan olahraga harus rutin dilakukan setiap hari agar program diet yang anda jalan menjadi lebih cepat dalam menurunkan berat badan. Lakukan olahraga yang anda sukai, misalnya jogging, bersepeda, atau yang bisa dilakukan dirumah misalnya push up, sit up dan lain-lain.