Cara Menurunkan Berat Badan 10 kg Dalam 1 Bulan

Cara menurunkan berat badan 10 kg dalam 1 bulan (1)Bagi semua wanita masalah berat badan merupakan hal sangat sensitif dan sangat penting untuk mencari tahu bagaimana dalam menurunkan berat badan tersebut. Apalagi jika kita harus menurunkan berat badan dengan waktu yang cepat, pasti melakukan dietnya harus dengan ketat bukan? Berikut ini salah satu cara menurunkan berat badan 10 kg dalam 1 bulan. Mari kita simak.

Dalam menurunkan berat badan bukan hal yang mudah, hanya sebagian orang saja yang ingin melakukannya dengan tekat yang kuat. Apalagi waktu yang dibutuhkan hanyalah singkat pasti bingung bukan bagaimana cara melakukannya. Tetapi jika anda sudah tahu bagaimana cara mengatasinya tentu sangat mudah bukan dalam menjalankan diet tersebut.

Berikut ini cara-cara yang dapat dilakukan untuk menurunkan berat badan sebanyak 10 kg dengan waktu sebulan:

#1. Niat dan motivasi
Jika anda ingin melakukan sesuatu harus diawali dengan niat. Karena jika dilakukan dengan niat insyaallah usaha yang kita lakukan dapat tercapai. Dan jangan lupa harus ada motivasi, karena dengan adanya motivasi akan lebih mudah dalam melakukan usaha tersebut dan terdorong agar sesuai dengan apa yang diharapkan.

#2. Rencana diet
Untuk menjalankan diet kita harus membuat programnya agar kita tahu apa saja yang perlu dilakukan dan kapan saja untuk tidak melakukannya. Rencana diet juga harus dibuat dalam pola makan apa saja yang seharusnya dimakan dan makanan apa saja yang dihindarkan. Buatlah program tersebut dalam sebulan.

#3. Untuk sarapan
Sarapan pagi sangat penting dan tidak boleh ditiadakan. Karena sarapan pagi dapat membuat tubuh kita menjadi berenergi untuk melakukan aktifitas setiap harinya. Pilihlah makanan agar bisa kenyang sampai jam makan siang tiba. Makanan yang sisajikan untuk sarapan pagi misalnya, roti isi gandum dan sandwich berisi telur dan sayuran.

#4. Makan siang
Usahakan untuk makan siang anda membawa makanan dari rumah. Agar lebih higienis dibandingkan harus membelinya diluar. Mengonsumsi makanannya yang mengenyangkan misalnya nasi ditambah daging ayam tanpa lemak dan sayur-sayuran. Ingat porsinya harus dikurangi dari biasa kita makan. Serta makanan yang mengandung serat, vitamin, dan mineral. Jangan lupa memperbanyak konsumsi dalam air putih agar tidak dehidrasi.

#5. Olahraga
Berolahraga sangat penting agar lemak-lemak yang ada ditubuh menjadi terbakar. Olahraga yang dapat anda lakukan adalah bersepeda, aerobik, fitness ataupun jogging.