Cara Menghilangkan Perut Buncit Menjadi Sixpack Dengan Mudah Dan Cepat

Cara menghilangkan perut buncit menjadi sixpack dengan mudah dan cepatPerut yang sixpack adalah idaman setiap pria. Namun kesulitannya adalah untuk mengkonsistenkan latihan dan menahan nafsu makan. Sehingga kebanyakan semakin bertambahnya usia, perut seorang pria malah semakin buncit. Mereka juga kadang cenderung tidak peduli terhadap kondisi perutnya dan semakin malas berolahraga. Namun untuk yang mau membuat perutnya menjadi sixpack, berikut ini adalah olahraga untuk Cara menghilangkan perut buncit menjadi sixpack dengan mudah dan cepat yang efektif dan aman dilakukan. Yuk baca ulasan selengkapnya berikut ini ya!

Cara menghilangkan perut buncit menjadi sixpack dengan mudah dan cepat

Berikut ini adalah jenis olahraga atau latihan yang memfokuskan kepada lemak lemak di perut:

#1. Mountain Climber

Cara melakukannya adalah pertama posisikan tubuhmu seperti gerakan Push-up. Kemudian tempatkan kedua telapak tangan pada lantai sedikit lebih lebar dari bahu dan kaki kanan di tekuk kedepan, kaki kiri lurus kebelakang. Lalu tukar posisi kaki kiri dan kanan dengan cepat sehingga kaki kanan lurus kebelakang dan kaki kiri ditekuk ke depan. Nah lakukan olahraga ini selama 30 detik. Kamu juga perlu mengulangnya setiap hari agar kamu lebih rutin.

#2. Plank

Cara melakukan adalah posisikan tubuh seperti push-up, lalu pastikan beban tubuh bertumpu pada kedua tangan (dari siku sampai telapak tangan). Posisikan kedua kaki lurus ke belakang sembari kontraksikan otot perut. Nah lakukan selama 30 detik ya!

#3. Spiderman Push up

Cara melakukannya adalah posisikan tubuh seperti latihan push-up, pastikan beban tubuh bertumpu pada kedua telapak tangan. Dan tarik lutut kanan sampai siku tangan kanan. Setelah itu kembali keposisi awal dan lakukan secara bergantian. Lakukan latihan ini selama 30 detik.

#4. Bicycle Crunch

Cara melakukan adalah dengan berbaring lurus telentang di lantai atau alas matras. Letakkan tangan di belakang kepala dan angkat sedikit kedua kaki keatas. Setelah itu tekuk kaki kiri dan kanan bergantian seperti mengayuh sepeda. Kamu bisa mengangkat sedikit kepala dan bagian tubuh atas. Setelah itu arahkan siku tangan kanan ke lutut kiri secara bergantian. Cobalah lakukan latihan dengan sikap ini selama 30 detik.

#5. Jackknife Sit-up

Cara melakukan nya adalah dengan menmpatkan tubuh seperti  berbaring lurus pada lantai atau matras. Kemudian lengan lurus keatas, di belakang kepala. Tarik nafas, dan angkat pinggang sambil mengangakat kedua lengan kamu beserta kedua kaki anda hingga tangan dan kaki bertemu di atas. Buang nafas dan kembali ke posisi awal dan lakukan selama 30 detik.

Nah jika tadi adalah jenis latihan untuk melatih bagian perut agar sixpack. Berikut ini adalah hal hal yang perlu anda perhatikan agar tujuan mendapat perut sixpack bisa tercapai:

A. Lakukan Diet Sehat

Mengurangi asupan kalori dalam tubuh untuk menghindari penimbunan lemak baru adalah langkah yang efektif untuk membentuk perut sixpack. Caranya adalah dengan menjalankan diet sehat. Diet sehat berarti mengatur masuknya kalori dalam tubuh dengan mengonsumsi makanan yang lebih sehat.

Jauhi makanan berlemak dan berkalori tinggi dan gantikan dengan makanan sehat seperti salad buah, sereal gandum, atau oatmeal. Jenis makanan ini kaya akan vitamin, mineral, dan serat yang dapat membantu menurunkan kadar lemak tubuh Anda. Makanlah menu sehat ini sebanyak 6 kali sehari. Selain itu, minumlah banyak air setidaknya 8-9 gelas per hari agar tubuh Anda tetap terhidrasi.

B. Lakukan Latihan Rutin

Setelah menjaga pola makan, langkah untuk membentuk perut sixpack adalah dengan berlatih secara rutin. Membentuk perut sixpack berarti harus mengurangi kelebihan lemak tubuh, terutama di bagian perut Anda. Untuk membakar kelebihan lemak tubuh, Anda harus melakukan latihan kardio seperti jalan cepat, jogging, atau lari.

C. Terus Memotivasi Diri Sendiri

Menjaga motivasi diri menjadi langkah akhir yang paling penting untuk keberhasilan Anda membentuk perut sixpack. Jangan putus asa jika Anda tidak melihat perubahan otot perut Anda dalam waktu singkat. Pahamilah bahwa untuk mendapatkan hasil terbaik diperlukan kesabaran untuk menjalaninya secara bertahap, karena mewujudkan perut sixpack bukanlah proses yang instan.

Demikianlah tips latihan dan hal hal yang perlu anda perhatikan untuk latihan membuat perut buncit menjadi sixpack. Selamat berlatih ya!