Cara Menghilangkan Lemak di Tubuh

Jika kita berbicara tentang lemak, pasti yang ada dipikiran kita adalah kegemukan serta perut yang buncit. Banyak sisi negatif yang dilontarkan ketika sedang membahas soal lemak. Pada pembuatan artikel ini kita akan membahas secara tuntas bagaimana cara menghilangkan lemak di tubuh. Anda penasaran bukan? Mari kita simak berikut ini.

Cara menghilangkan lemak di tubuh (1)

Tetapi tahukah anda jika tubuh juga memerlukan lemak? Asalkan jangan berlebihan, karena jika berlebihan akan menjadi musuh besar bagi setiap orang. Jika tubuh sudah dipenuhi lemak sebaiknya segera diatasi karena akan menimbulkan penyakit-penyakit pada berdatangan. Berikut ini ada beberapa cara yang dapat anda lakukan dalam menghilangkan lemak yang ada didalam tubuh:

#1. Menjalankan program diet sehat
Untuk dapat menghilangkan lemak yang ada ditubuh sebaiknya melakukan diet yang sehat dibandingkan harus dengan cara yang instan. Melakukan diet yang sehat selain dapat menurunkan berat badan dan menghilangkan lemak didalam tubuh juga dapat membuat tubuh menjadi sehat sehingga tidak mudah terkena berbagai penyakit. Melakukan diet yang sehat bukan berarti untuk menyiksa tubuh. Anda bisa mengonsumsi makanan seperti sayur-sayuran, buah-buahan, biji-bijian serta diimbangi dengan istirahat yang cukup.

#2. Mengonsumsi vitamin C
Vitamin C merupakan sumber kalori yang baik, karena banyak penelitian yang mengungkapkan jika kurang dalam mengonsumsi vitamin C maka akan lebih sulit dalam mengurangi lemak yang ada didalam tubuhnya dibandingkan dengan orang yang sering mengonsumsi vitamin C. Mengonsumsi vitamin C dapat mengubah menjadi karnitin, yaitu suatu zat yang dapat mengubah kalori didalam tubuh menjadi sumber energi. Sehingga penumpukan lemak lebih bisa dihilangkan.

#3. Mengonsumsi teh hijau
Banyak manfaat yang didapatkan jika anda mengonsumsi teh hijau, salah satunya dapat menurunkan berat badan serta dapat melangsingkan tubuh. Teh hijau mengandung antioksidan dan katekin atau epigallocatechin gallate (EGCG). Antioksidan dapat bermanfaat untuk kesehatan kulit, rambut, tubuh dan dapat menghambat tumbuhnya sel-sel kanker. Kalau EGCG bermanfaat untuk meningkatkan metabolisme pada tubuh dan mempercepat tingkat oksidasi pada lemak dan mengubahnya menjadi kalori. Mengonsumsi teh hijau dapat menekan nafsu makan serta mencegah flu.

#3. Melakukan olahraga
Melakukan olahraga merupakan hal yang harus dijalani dalam menghilangkan lemak yang ada pada tubuh. Karena olahraga dapat membakar lemak serta kalori selain itu juga dapat dijadikan untuk menjaga kesehatan tubuh. Anda bisa melakukan olahrga seperti jogging, bersepeda, jalan cepat dan lain-lain. Lakukanlah setiap setiap hari sekitar 30 menit dalam sehari.

#4. Perbanyak minum air putih
Minum air putih yang banyak dapat menghilangkan dehidrasi didalam tubuh. Selain itu meminum air putih  juga dapat menghalangi racun yang masuk kedalam tubuh dan meningkatkan kesehatan. Dalam sehari anda bisa mengonsumsi air putih sebanyak 8 gelas atau 2 liter dalam sehari. Anda bisa mengonsumsi air putih pada pagi hari sebelum sarapan, agar bisa mengendalikan rasa lapar dan untuk tidak memakan makanan secara berlebihan.