Cara Menghilangkan Lemak di Hati

Selain terjadi penumpukan lemak disekitar tubuh atau wajah, ternyata lemak juga dapat menumpuk pada hati. Jika lemak yang ada dihati tidak segera diatasi akan dapat mengganggu sistem pencernaan. Berikut ini akan mengemukakan bagaimana cara menghilangkan lemak di hati secara alami tanpa anda harus meminum obat-obatan untuk menghilangkan lemak tersebut.

Cara menghilangkan lemak di hati (1)

Terjadinya penumpukan lemak dihati sama halnya dengan penumpukan lemak ditubuh dan diwajah. Hal tersebut terjadi diakibatkan karena pola hidup yang tidak sehat dalam mengonsumsi makanan sekarang yang sudah terkontaminasi dengan kadar lemak yang tinggi, sehingga tumpukan lemak lebih mudah menumpuk dihati. Adapun cara untuk menghilangkan lemak dihati, berikut dibawah ini:

  • Menghindari makanan berminyak

Lemak menumpuk dihati karena makanan yang masuk kedalam tubuh. Jadi sebaiknya anda lebih berhati-hati lagi dalam memilih makanan. Salah satu makanan yang harus anda hindari yaitu makanan yang berminyak. Karena makanan berminyak dapat menurunkan kemampuan fungsi hati dalam mengeluarkan cairan pencernaan.

  • Hindari minuman beralkohol

Selain dapat mengganggu kesehatan tubuh, minuman beralkohol juga dapat dijadikan sebagai pemicu dalam penumpukan lemak. Maka dari itu sebaiknya untuk menghindari dalam meminum minuman yang beralkohol.

  • Mengonsumsi sayuran hijau

Jika anda banyak mengonsumsi sayuran hijau tidak akan membuat penumpukan lemak dihati. Jadi anda dianjurkan untuk memperbanyak dalam mengonsumsi sayuran hijau. Sayuran hijau juga banyak mengandung serat dan antioksidan yang mampu untuk membunuh racun-racun dari hati. Serat juga sangat bermanfaat untuk memperlancar sistem pencernaan.

  • Perbanyak minum air putih

Memperbanyak dalam mengonsumsi air putih bukan hanya untuk orang yang ingin menghilangkan lemak ditubuh tetapi untuk setiap harinya juga dianjurkan meminum air putih yang banyak, agar tubuh tidak mengalami dehidrasi dan meminum air putih yang banyak agar lebih cepat dalam menggantikan cairan tubuh yang hilang. Dalam sehari anda harus meminum air putih sebanyak 2 liter atau 8 gelas.Cara menghilangkan lemak di hati (2)

  • Melakukan yoga

 

Yoga sangat baik untuk menghilangkan lemak-lemak dan ampuh dalam menurunkan berat badan. Selain itu pose-pose pada yoga juga mampu meningkatkan sirkulasi pada darah dan merangsang penumpukan lemak dihati. Anda bisa memilih salah satu yoga, yaitu posisi yoga asanas. Cara melakukannya dengan menarik salah satu kaki kebelakang dengan tangan dan posisi tubuh yang condong kedepan. Lakukan hal tersebut dengan kaki secara bergantian.

  • Olahraga yang rutin

Melakukan olahraga juga dapat membakar lemak dan kalori yang tadi anda makan pada makanan anda. Lakukan olahraga secara rutin agar lemak-lemak lebih cepat hilang. Dalam sehari anda bisa melakukan olahraga selama 30 menit atau bisa 3 kali dalam seminggu. Olahraga yang dapat anda pilih, misalnya bersepeda, berlari atau berjalan.

Demikian dalam menghilangkan lemak yang ada dihati. Semoga cara diatas dapat membantu anda.