Cara Menggunakan Madu Untuk Diet Alami dan Sehat

cara menggunakan madu untuk dietMadu berasal dari hewan lebah. Madu sudah terkenal akan manfaatnya di dunia kesehatan maupun kecantikan. Karena memang, lebah yang menghasilkan madu itu patut kita contoh kebaikannya. Tak heran ada pepatah “Jadilah manusia yang seperti lebah” artinya jadilah manusia yang bermanfaat. Salah satu manfaat dari madu adalah untuk menurunkan berat badan kamu. Nah ini dia cara menggunakan madu untuk diet. Yuk simak ulasan selengkapnya berikut ini!

Cara Menggunakan Madu Untuk Diet

Berdasarkan informasi yang dilansir dari homemademasks.net, madu memiliki manfaat dalam mengurangi risiko terkena serangan jantung dan kolesterol. Madu juga mengandung banyak vitamin, mineral, asam amino, dan antioksidan. Madu pun baik digunakan sebagai pengganti gula yang bisa diserap tubuh dengan lebih perlahan.

Madu bisa dikombinasikan dengan kayu manis untuk hasil diet yang lebih maksimal.  Kayu manis punya fungsi menjaga kadar gula dengan baik serta mencegah munculnya tumpukan lemak yang membandel. Tentu dengan mengkonsumsi madu dan kayu manis, kamu dapat membatasi asupan gula malah tidak mengkonsumsi sama sekali. Dan hal tersebut sangat bagus jika dilakukan dalam diet.
Lalu bagaimana cara menggunakan diet madu ini?

Lantas bahn bahan apa saja dan bagaimana cara membuat ramuan diet dengan menggunakan madu dan kayu manis ini? Cara mengolah ramuan diet dengan madu dan kayu manis terbilang cukup mudah lho!

Bahan-Bahan:

  • 1 gelas air
  • 1 sdt bubuk kayu manis
  • 1 sdt madu.

Cara Membuat:

  • Rebus air hingga mendidih
  • Masukkan bubuk kayu manis ke dalam air yang sudah mendidih
  • Biarkan larut selama 15 menit
  • Tunggulah hingga dingin, lalu tambahkan 1 sdt madu.
  • Aduk rata, dan siap dihidangkan.

Minuman ini bisa diminum pagi dan malam. Cukup minum setengah gelas di pagi hari. Lalu, setengah gelas sisanya diminum pada malam hari. Sangat disarankan meminumnya sebelum kamu makan besar. Hal ini bermanfaat untuk mengontrol nafsu makan yang berlebihan.
Jangan lupa juga untuk melengkapi diet ini dengan olahraga dan menerapkan pola makan sehat ya!