cara menggunakan hair dryer

Cara Menggunakan Hair Dryer Agar Rambut Tidak Rusak

Tentunya tidak nyaman sekali jika setelah keramas Anda langsung berangkat bekerja atau pergi ke luar rumah. Rambut yang basah bisa membuat debu-debu di di jalanan akan mudah menempel, dan bagi Anda yang menggunakan hijab tentunya akan merasa pusing. Karena itulah, mau tidak mau Anda harus mengeringkannyadengan hair dryer agar rambut lebih cepat kering. Namun Anda perlu memperhatikan bagaimana Cara Menggunakan Hair Dryer agar rambut Anda tidak rusak. Yuk, simak ulasanny!

cara menggunakan hair dryer Cara Menggunakan Hair Dryer

1. Stop memakainya setiap hari

Bila tidak sedang buru-buru bepergian atau ingin menghadiri acara khusus, sebaiknya biarkan rambut mengering secara alami. Sebab, rambut yang terkena panas hairdryer  setiap hari bisa mudah rusak, rontok, serta kering dan kusam.

2. Atur suhu

Bila terpaksa harus mengeringkan rambut menggunakan hair dryer , sebaiknya rambut dalam keadaan setengah kering. Sebab, jika rambut masih dalam keadaan basah butuh waktu lama untuk mengeringkannya. Itu artinya rambut juga akan terlalu lama terkena panas  hair dryer . Padahal, panas  hair dryer  inilah yang dapat membuat rambut mudah rapuh.

3. Atur jarak

Pastikan jarak hair dryer dengan rambut minimal 10-15 cm. Jarak yang terlalu dekat membuat rambut terus menerus terpapar oleh panas hairdryer lho!

4. Pakailah vitamin rambut atau serum

Nah, biar rambut nggak rusak, sebelum menata rambut  (mengeringkan atau blow ) sebaiknya rambut diberi serum atau vitamin rambut terlebih dahulu. Fungsinya untuk melindungi rambut dari paparan panas  hair  dryer  secara langsung. Selain itu, juga membuat rambut menjadi mudah diatur.

Nah itulah keempat tips yang semoga bisa bermanfaat untuk Anda. Yuk baca ulasan menarik lainnya seputar Cara membuat Alis Tampak Cantik.

Sumber : http://girls.kidnesia.com/