Cara Mengecilkan Perut Yang uncit Pada Wanita Secara Alami

Cara mengecilkan perut yang buncit pada wanita secara alamiSalah satu problem terbesar bagi hampir sebagian besar orang adalah perut yang buncit. Perut buncit bisa terjadi baik pada pria maupun wanita lho! Perut memang salah satu tempat strategis untuk lemak bertumpuk. Palagi jika kita malas berolahraga dan malas bergerak, seolah lemak itu malah semakin betah dan semakin sering mengundak lemak lemak lainnya. Perut yang buncit bisa terbilang sebagai permasalahan yang serius dan tidak serius. Serius kadang mengganggu penampilan, dan tidak serius kadang masih bisa ditutupi dengan baju yang longgar. Namun alangkah baiknya jika kamu selalu rajin menjaga penampilan dengan meratakan perut buncitmu. Nah ini dia Cara mengecilkan perut yang buncit pada wanita secara alami yang bisa kamu ikuti!

Cara mengecilkan perut yang buncit pada wanita secara alami

Sebelum kamu melakukan latihan untuk mengecilkan perut buncit, lamu bisa mencari tahu asal muasal kenapa perutmu bisa bergelambir penuh lemak. Dengan mengetahu penyebabnya secara pasti, maka untuk berlatih pun kamu bisa juga menghindari penyebab – penyebab itu. Dan inilah faktor penyebab yang kerap terjadi:

#1. Melakukan Latihan yang Sama

Melakukan latihan yang sama setiap hari tanpa meningkatkan beban latihan juga merupakan kesalahan mendasar yang harus segera diubah. Tubuh akan beradaptasi dengan latihan yang itu-itu saja, sehingga massa otot juga tidak akan meningkat dengan signifikan. Tambahlah beban latihan secara bertahap dan cobalah latihan lain yang lebih menantang.

#2. Teknik Latihan yang Salah

Teknik latihan yang salah merupakan hambatan utama yang dapat menggagalkan usaha Anda mendapatkan perut sixpack. Bahkan ketika Anda sudah berlatih cukup keras. Misalnya saja ketika melakukan latihan crunch, Anda lebih menggunakan otot leher untuk mengangkat tubuh daripada menggunakan otot perut. Atau melakukan repetisi terlalu cepat dan tak beraturan. Padahal melakukan repetisi lebih pelan dan periodik lebih banyak melibatkan serat otot daripada repetisi yang terlalu cepat. Pahami lagi teknik latihan ya, kalau perlu gunakan personal trainer agar latihanmu lebih terarah dan tepat sasaran.

#3. Tidak Latihan Kardio

Hal penting yang perlu Anda ketahui untuk mendapatkan perut sixpack adalah kurangi lemak di perut Anda terlebih dahulu. Caranya, lakukan latihan kardio! Kamu bisa melakukan latihan dengan melakukan pemanasan dengan jogging 3-5 menit, kemudian larilah sekuat tenaga selama 10-15 detik, jalan cepat 10 detik, kemudian lari sekuat tenaga 10-15 begitu seterusnya dalam kurun waktu 4-5 menit.

#4. Melakukan Diet yang Salah

Kamu juga harus perhatikan cara dietmu, jangan jangan cara dietmu selama ini tidak tepat. Karena latihan dan diet menjadi hal yang tidak bisa dipisahkan untuk membentuk perut sixpack. Kurangi asupan kalori, gula, dan makanan berlemak. Ganti dengan makanan tinggi protein seperti dada ayam, daging tanpa lemak, ikan, susu kedelai, dan kacang-kacangan. Tambahkan sayuran dan buah-buahan sebagai sumber vitamin dan mineral untuk meningkatkan daya tahan tubuh Anda.

#5. Kurang Tidur

Jika kamu termasuk orang yang suka begadang lebih baik mulai dari sekarang hindarilah begadang dan tidur malam. Sebab kurang tidur dapat mempengaruhi gula darah tubuh, meningkatkan nafsu makan, dan mengganggu metabolisme tubuh Anda lho! Penelitian menunjukkan bahwa orang yang tidur kurang dari 6 jam per hari memiliki risiko kelebihan berat badan sebesar 27% dari yang tidur cukup 7-9 jam perhari.

#6. Stress

Stres bisa menjadi batu sandungan Anda mendapatkan perut sixpack. Stres dapat mengakibatkan tubuh memproduksi hormon kortisol yang dapat mempengaruhi nafsu makan. Untuk mengatasi stres, Anda bisa lakukan latihan pernapasan, pilates, ataupun yoga dan meditasi. Dengan beritu tubuh anda pun akan menjadi rileks dan anda lebih mudah merasa bergembira setiap harinya.

Itu dia 6 faktor penyebab munculnya perut buncit dan bergelambir penuh lemak. Hindari faktor faktor di atas dan atasi dengan cara cara yang sudah dipaparkan tersebut. Yang pentig anda tetap terapkan pola hidup yang sehat, seperti menjaga pola makan dengan jadwal dan makanan sehat. Serta latihan yang memfokuskan kepada bagian perut secara rutin dan teratur.

Terulah untuk memotivasi diri untuk dapat meratakan perut yang buncit. Karena menjaga pola makan dan berlatih rutin tidak akan membuahkan hasil maksimal jika Anda hanya melakukannya dalam beberapa hari saja. Pahamilah bahwa untuk mendapatkan hasil terbaik diperlukan kesabaran untuk menjalaninya secara bertahap, karena mewujudkan perut sixpack bukanlah proses yang instan. Tetap semangat ya!