Cara Mengecilkan Perut Dengan Minyak Zaitun

Perut buncit disebabkan oleh banyak faktor, ada karena asupan makanan yang tidak sehat. Seperti makanan dan minuman berkalori tinggi, yakni alkhohol, soda, makanan cepat saji, atau makanan dan minuman yang dikemas. Bukan hanya itu kebiasaan tidur setelah makan juga dapat membuat perut kamu buncit lho! Hmm, lantas bagaimana sih Cara Mengecilkan Perut Dengan Minyak Zaitun? Yuk simak ulasan selengkapnya berikut ini!

Cara Mengecilkan Perut Dengan Minyak Zaitun

Cara Mengecilkan Perut Dengan Minyak ZaitunMinyak zaitun memang berbeda dengan jenis minyak lainnya. Minyak zaitun dapat dikonsumsi secara langsung, digunakan sebagai bahan memasak, atau bahan tambahan makanan lainnya. Ketiga cara tersebut bisa anda coba untuk menikmati khasiat minyak zaitun yang berguna untuk mengurang efek buruk lemak jahat yang dapat memicu berbagai macam penyakit.

Lantas apa saja sih keunggulah minyak zaitun untuk diet ini? Berikut ini adalah manfaat-manfaat minyak zaitun dilansir dari laman health.kompas.com.

1. Minyak Zaitun untuk Diet dapat Membantu Memerangi Zat-zat Jahat yang Terdapat dalam Tubuh

Gaya hidup dan pola makan tidak sehat masyarakat modern saat ini sangat rentan untuk meningkatkan resiko munculnya berbagai penyakit berbahaya seperti jantung koroner, diabetes, dan obesitas. Obesitas mungkin salah satu yang paling berbahaya, sebab berat badan tidak ideal justru akan lebih mudah untuk memicu munculnya berbagai penyakit.Dan minyak zaitun memiliki kandungan alami yang mampu mengurangi efek buruk kolesterol dan lemak jahat yang dapat merusak keseimbangan organ tubuh kita.

Minyak zaitun memang sudah lama dianggap sebagai bahan alami yang sangat berkhasiat dalam merawat kesehatan, salah satunya adalah mengurangi berat badan. Hal tersebut disebabkan oleh kemampuan minyak zaitun dalam membakar lemak tiga kali lebih cepat. Selain itu, minyak zaitun memiliki kandungan bernama acid oleik yang mampu menghancurkan lemak dalam waktu cepat serta membersihkan sisa lemak yang terdapat di aliran darah sehingga lebih cepat untuk dibakar. Minyak Zaitun juga memiliki kandungan lemak tak jenuh yang mampu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh, atau yang biasa dikenal dengan LDL.

2. Minyak Zaitun untuk Diet Memiliki Kandungan Polifenol Tinggi

Diet dengan minyak zaitun mampu menurunkan berat badan anda secara signifikan. Selain itu, kandungan polifenolnya yang tinggi mampu memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak sehingga dapat berfungsi secara normal. Menggunakan Minyak Zaitun untuk Diet selain efektif juga dapat mengurangi resiko terkena jantung koroner dan gangguan jantung lainnya. Khasiat minyak zaitun untuk tubuh yang sangat baik untuk diet biasanya tercantum “Ekstrak Virgin” di kemasannya. Ekstra virgin olive oil merupakan salah satu jenis minyak zaitun yang paling berkualitas, dan sering digunakan untuk memasak.

3. Minyak Zaitun kaya akan nutrisi dan vitamin

Minyak ini kaya akan vitamin A, E, B1, B2, C, D, dan zat besi. Vitamin E dan asam lemak dapat membantu melembabkan kulit dan mencegah keriput. Jadi, selain mendapatkan manfaat kesehatan, Anda mendapatkan kulit bebas berkerut.

4. Minyak zaitun bagus untuk kulit

Tidak hanya bagus untuk diet menurunkan berat badan atau mengecilkan perut, minyak zaitun juga bagus untuk kulit. Dengan konsumsi dan mengoleskan minyak zaitun, kulit akan menjadi lebih bercahaya dan mengkilap. vitamin E pada minyak dapat mengurangi garis-garis halus pada kulit.

Baca juga Diet Smart Detox

Lalu bagaimana sih cara menggunakan minyak zaitun? Khususnya untuk menurunkan berat badan dan mengecilkan perut?

Cara mengaplikasikan minyak zaitun dalam program diet anda sebenarnya cukup mudah dan praktis. Anda bisa mengonsumsi minyak zaitun secara langsung dengan cara meminum dua sendok makan minyak zaitun sebelum makan. Saat mengonsumsi minyak zaitun, tubuh anda akan menghasilkan hormon leptin dan ghrelin yang kemudian diproses oleh otak untuk memberikan sinyal rasa kenyang pada tubuh anda. Anda pun akan makan secukupnya tanpa porsi yang berlebihan sebab. Selain itu, anda juga bisa mencampurkan minyak zaitun ke dalam salad anda agar khasiatnya lebih terasa jika anda mencampurkan sayur-sayuran segar dengan Minyak zaitun.

Nah itu dia ulasan seputar manfaat minyak zaitun. Jadi selain kamu bisa mengecilkan perut buncit dengan minyak zaitun, kamu pun akan mendapatkan manfaat ganda untuk kesehatan dan kecantikanmu. Semoga artikel di atas dapat bermanfaat ya!