Cara Mengecilkan Perut Dalam 1 Minggu Dengan Olahraga

cara mengecilkan perut dalam 1 minggu tanpa olahragaPerut yang bergelambir adalah tanda bahwa sudah banyak lemak yang menumpuk di dalam tubuh kamu. Dengan bentuk yang seperti itu tentunya akan membuatmu tidak nyaman dalam melakukan aktivitas. Selain itu kamu juga akan kesulitan dalam meilih ukuran celana dan rok yang pas untuk ukuran tubuhmu. Cara terbaik untuk membakar lemak di perut adalah dengan berolahraga. Nah berikut ini adalah cara mengecilkan perut dalam 1 minggu yang bisa kamu lakukan. Yuk simak ulasannya!

Cara mengecilkan perut dalam 1 minggu

Para ahli kebugaran dan kesehatan seperti Jillian Michaels dan Dr. Oz pasti akan menyarankan latihan gabungan sebagai membakar lemak di perut. Yaitu dengan menggabungkan antara latihan kardio yang membakar kalori, serta latihan penguatan dan peregangan yang bertujuan mengencangkan otot. Dengan demikian, perut Anda akan mengecil dengan cepat, begitu pula dengan anggota tubuh lainnya. Latihan kardio sebaiknya dilakukan 3 kali seminggu selama paling sedikit 20-30 menit, disambung dengan latihan untuk otot selama 10-20 menit.

Nah, berikut ini adalah beberapa contoh olahraga yang bisa Anda lakukan berselang-seling setiap hari, sesuai dengan kemampuan dan kesenangan Anda:

  • Olahraga kardio: olahraga ini mencakup gerakan-gerakan besar yang menuntut kerja jantung seperti lari, jalan cepat, lompat tali, berenang, berlari di treadmill, naik sepeda (sepeda sungguhan atau sepeda fitness), senam aerobik. Aktifitas seperti latihan dansa juga menjadi olahraga kardio yang efektif.

 Olahraga pengencangan otot: olahraga ini mencakup gerakan-gerakan yang melatih dan membentuk otot seperti latihan beban, yoga, variasi sit up dan push up, dan senam Pilates.

 Olahraga beregu: olahraga ini melatih banyak hal seperti refleks, kekuatan, stamina dan kekencangan otot. Olahraga seperti sepak bola, futsal, basket dan voli merupakan olahraga mengecilkan perutyang memiliki banyak manfaat lain, termasuk manfaat dalam pergaulan.

Banyak sekali manfaat yang akan kamu dapatkan dengan menggabungkan teknik latihan olahraga. Tidak hanya meratakan dan membakar lemak di perut, tetapi kamu juga akan merasakan jantung yang lebih sehat, kekuatan yang bertambah dan daya tahan tubuh yang meningkat. Selamat mencoba ya!