Cara Mengecilkan Perut Buncit Setelah Melahirkan Caesar

Cara Mengecilkan Perut Buncit Setelah Melahirkan CaesarMelahirkan merupakan anugerah terindah yang diberikan Tuhan kepada setiap wanita, kepada setiap ibu. Namun untuk melalui anugerah terindah itu memang berat menjalaninya, karena rasa sakit saat melahirkan yang luar biasa. Tapi justru disitulah kenikamatan yang tidak pernah terlupakan. Karena bisa melewati langsung suka duka melewati proses persalinan serta melewati masa paling kritis saat sang bayi lahir ke dunia. Namun terdapat beberapa wanita yang menjalani persalinan melalui jalan opererasi caesar. Biasanya hal ini terjadi disebabkan oleh adanya berbagai faktor yang yang membuat pihak medis harus melakukan operasi caesar. Pada umumnya setelah melakukan operasi caesar, ibu tersebut mengalami peningkatan berat badan yang berkembang pesat. Nah berikut ini adalah Cara Mengecilkan Perut Buncit Setelah Melahirkan Caesar! Yuk simak ulasannya!

Cara Mengecilkan Perut Buncit Setelah Melahirkan Caesar

Sebenarnya ibu tidak usah khawatir, karena itu merupakan hal yang sangat wajar. Ibu juga tidak perlu langsung tergesa-gesa untuk melakukan diet dan memaksakannya. Karena itu akan berdampak tidak baik bagi kesehatan ibu dan buah hati. Namun kebanyakan wanita memang merasakan ketidaknyamanan pada tubuhnya yang melar dan ingin segera mengembalikan bentuk tubuhnya seperti semula.

Jika kamu ingin diet, berilah jeda terlebih dahulu. Setelah itu prioritaskan bagian yang ingin ibu rampingkan, seperti bagian pinggang, perut, pundak dan juga betis yang cukup rawan terjadi penimbunan lemak.

Berikut adalah tips untuk mengecilkan perut setelah operasi caesar :

#1. Menerapkan Pola Hidup yang Sehat
Setelah melahirkan dengan operasi caesar, anda akan merasakan kekhawatiran pada gerakan yang akan dilakukan, salah satunya kekhawatiran yang akan memperburuk kondisi sayatan. Hal ini memang jauh lebih sulit apalagi mengurangi lemak perut, selain mendisiplinkan kebiasaan anda dalam menjaga pola makan, anda dalam melakukan latihan latihan setelah melahirkan yang aman seperti jalan kaki di pagi hari atau senam nifas. Anda juga harus bersabar dalam menjaga gaya hidup yang sehat, mungkin anda mengalami kesulitan pada awal awalnya akan tetapi sebaiknya anda bersabar dan tenang sehingga dapat menyesuaikan dengan gaya hidup yang sehat dan fokus dengan tujuan untuk mengecilkan perut.

#2. Konsultasikan Terlebih Dahulu Sebelum Melakukan Latihan Kepada Dokter
Bagi anda yang akan melakukan latihan untuk mengecilkan perut setelah operasi caesar dapat melalui beberapa latihan terutama latihan yang disesuaikan dengan kondisi kesehatan anda. Pada wanita yang mengalami operasi caesar akan membutuhkan waktu enam minggu untuk meredakan nyeri dan pemulihan sayatan.Konsultasikan dengan dokter anda untuk mengurangi resiko latihan pasca operasi sesar.

#3. Melatih postur yang baik dengan cara duduk tengak kemudian menarik napas dalam dalam
Postur tubuh yang tidak baik dapat anda nilai dari cara duduk, cara duduk yang sering kali merosot dari sofa menandakan anda masih belum bisa postur yang baik. Ahli kebugaran menyarankan bagi anda untuk duduk dengan posisi tegak yang akan membantu anda merampingkan bagian perut anda setelah melahirkan apalagi anda telah melalui operasi caesar.

#4. Mengkonsumsi makanan yang bergizi tapi tidak berlebihan
Disarankan untuk ibu yang telah melalui persalinan untuk mengkonsumsi makanan yang bergizi, perhatikan pola makan anda. Hindari nafsu makan anda dalam mengkonsumsi makanan yang mengandung tinggi lemak,minuman bersoda dan  kandungan gula yang berlebihan yang akan memperburuk berat badan anda. Dengan membiasakan pola makan yaitu  porsi kecil akan tetapi sering dapat membantu anda dalam memenuhi kebutuhan nutrisi air susu bagi bayi dan juga menjaga berat badan anda setelah persalinan caesar.

Nah itu dia keempat tips diet mengecilkan perut yang efektif untuk ibu lakukan. Di samping itu, tips diet di atas masih sangat aman untuk kesehatan ibu dan bayi. Yang terpenting jangan tergesa-gesa dan terlalu memaksakan diet. Karena ibu harus memperhatikan kesehatan ibu dengan memberikan asupan nutrisi dan gizi yang baik untuk buah hati. Jika ibu sehat, maka ASI yang ibu berikan pun akan tetap terjaga dan berkualitas sehingga akan berdampak baik untuk tumbuh kembang bayi. Nah demikianlah ulasan mengenai Cara Mengecilkan Perut Buncit Setelah Melahirkan Caesar. Semoga bermanfaat ya!