Cara Mengecilkan Perut Buncit Dengan Teh Hijau

Cara Mengecilkan Perut Buncit Dengan Teh HijauTeh hijau adalah jenis teh yang berasal dari China dan jika diseduh memang menyeruka warna hijau. Rasa the hijau ini agak pahit (karena memang tidak dikonsumsi menggunakan gula/ pemanis apapun). Namun akan sangat menghangatkan tubuh apalagi jika diminum pada pagi atau sore hari. Bisa diminum sata sendiri atau sedang berbincang dengan keluarga. Namun tahukah anda bahwa teh hijau juga bisa digunakan sebagai pelangsing alami dan mengecilkan perut yang buncit. Nah ini dia cara mengecilkan perut buncit dengan teh hijau dan berbagai manfaat lain yang bisa anda dapatkan untuk kesehatan anda. Yuk simak ulasan selengkapnya berikut ini ya!

Cara Mengecilkan Perut Buncit Dengan Teh Hijau

Ini dia beberapa cara efektif untuk cara mengecilkan perut buncit dengan the hijau:

  1. Minum 2 – 3 cangkir sehari
    Zat yang terkandung di dalam teh hijau merupakan zat antioksidan alami, yang terdiri dari tanin dan flavonoid. Maka dari itu tidak disarankan mengkonsumsi minuman ini terlalu sering, karena bisa memicu adanya keracunan atau kerusakan hati. Sebaiknya teh hijau dikonsumsi tidak lebih dari dua sampai tiga cangkir sehari.
  2. Hindari minum teh hijau saat perut kosong
    Kafein dalam perut kosong dapat menyebabkan gangguan lambung. Sebaiknya isi terlebih dahulu perut Anda, lalu minum teh ini. Anda bisa menambahkan madu atau lemon di dalamnya.
  3. Hindari minum teh hijau setelah makan
    Meminum teh hijau setelah makan bisa menghambat penyerapan nutrisi makanan oleh tubuh. Karena kafein dan tanin dapat mencairkan cairan lambung, sehingga pencernaan terganggu. Sebaiknya konsumsi teh hijau 30 – 45 menit sesudah makan.
  4. Jangan minum larut malam
    Hindari konsumsi teh hijau di malam hari, karena dapat mengganggu pola tidur dan meningkatkan stres.
  5. Singkirkan segera kantong teh hijau
    Kantong teh yang sudah tercelup air sangat rawan terkena mikroba, jadi pindah segera kantong teh Anda ketika teh sudah siap untuk disajikan.

Lantas apa saja sih manfaat dari teh hijau ini?

  • Sebagai Minuman Penurun Berat Badan

Teh hijau terbukti dapat mengurangi penyerapamn lemak dalam tubuh sehingga secara otomatis jumlah lebak pada tubuh akan berkurang. Selain itu pada teh hijau juga terdapat ketekin polifenol yang menyebabkan intensitas pembakaran lemak.

  • Teh Hijau Dapat Menurunkan Berat Badan

Teh hijau akan membantu proses metabolisme alami tubuh dan membantu membakar lemak menumpuk di perut, paha, lengan dan bagian-bagian yang mudah menampung lemak dalam tubuh. Konsumsi rutin teh hijau per hari untuk membakar hingga 70 kalori dalam satu hari saja dan membantu menurunkan berat badan hingga 7 kg dalam satu tahun. Meskipun sedikit, Anda dapat menggabungkan diet dengan olahraga teratur dan menghindari makanan berlemak.

  • Teh Hijau Dapat Mencegah Obesitas

Teh hijau dapat mencegah atau kebentukan obesitas dengan menghentikan gerakan glukosa dalam sel lemak. Jika Anda menjalankan diet sehat dengan konsumsi teh hijau dan membiasakan latihan setiap pagi dapat membantu keberhasilan program penurunan berat badan Anda.

  • Mencegah Penyakit Diabetes

Teh hijau memiliki kemampuan untuk mengatur kandungan kadar gula dalam darah. Bagi para penderita diabetes sangat di sarankan untuk sering-sering mengkonsumsi teh hijau.

  • Teh Hijau Dapat Mengurangi Risiko Kanker

Teh hijau dapat memainkan peran dalam tubuh sebagai antioksidan yang 100 kali lebih kuat dari vitamin C dan 24 kali lebih efektif dari vitamin E. Fungsi ini akan menopang tubuh Anda menghindari atau terlindung dari penyakit yang disebabkan oleh pertumbuhan sel-sel kanker.

  • Teh Hijau Dapat Memperkuat Tulang

Selain penyakit sendi dan tulang, teh hijau juga diyakini oleh para ahli sebagai alternatif herbal untuk memperkuat dan mempertahankan kepadatan tulang. Hal ini disebabkan tingginya kandungan fluoride yang ditemukan dalam teh hijau yang membantu menjaga kepadatan tulang setiap hari.

  • Teh Hijau Dapat Menurunkan Kadar Kolesterol

Teh hijau juga membantu menurunkan kadar kolesterol dengan rasio kolesterol jahat lebih banyak diturunkan dan menjaga kadar kolesterol baik yang biasa disebut dalam dunia medis sebagai HDL Cholesterol (High Density Lipoprotein Cholesterol).