Cara Mengecilkan Perut Buncit Akibat KB

Cara mengecilkan perut buncit akibat kbMemiliki perut ramping dan rata mungkin adalah impian dari setiap wanita. Namun kadang kenyataan pun tak terelakkan lagi, perut yang membuncit penuh dnegan lemak pun menjadi problem sebagain besar wanita kini. Kadang berhasil ditutupi dnegan memakai pakaian yang longgar, kadang juga sudah tidak dapat ditutupi lagi dan akhirnya mengganggu penampilan. Ada berbagai faktor penyebab perut buncit, dan salah satu di antara penyebab itu adalah penggunaan konsumsi obat obatan seperti pil KB. Lantas bagaimana sih cara mengecilkan perut buncit akibat kb?

Cara mengecilkan perut buncit akibat KB

Berikut ini ada beberapa penyebab perut buncit yang bisa kamu hindari, terkecuali genetik, sila disimak:

#1. Genetik
Perut buncit bisa disebabkan karena faktor genetik. Ada orang-orang yang sejak lahir memiliki kecenderungan untuk menjadi gemuk dan memiliki proses metabolisme yang lebih lambat atau memroses lemak secara bebeda. Bisa juga disebabkan karena keturunan. Faktor genetik tidak bisa dihindari. Namun kamu masih bisa mengatasinya dengan pola hidup yang sehat.

#2. Penuaan
Seiring pertambahan umur, massa otot semakin berkurang, apalagi ketika usia di atas 30 tahun. Metabolisme tubuh juga mulai melambat. Jika tidak diimbangi dengan berolahraga, maka makanan yang masuk dalam tubuh banyak yang ditimbun menjadi lemak.

#3. Makan berlebih
Banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak, gula halus dan vetsin juga dapat membuat tubuh menyimpan lemak. Makanan yang mengandung karbohidrat sederhana lebih mudah diubah menjadi lemak dibanding karbohidrat kompleks.

#4. Penggunaan obat
Obat-obatan yang memicu produksi hormon estrogen seperti pil KB juga mudah memicu perut buncit karena estrogen mudah mengikat lemak.

#5. Gaya hidup
Banyaknya konsumsi karbohidrat dan lemak trans tak lepas dari gaya hidup yang serba praktis dan sangat dipengaruhi oleh iklan. Produk-produk makanan manis dan tak sehat selalu diiklankan setiap hari sehingga konsumen menganggapnya sebagai hal yang lumrah dan biasa. Padahal mengkonsumsi gula dan lemak secara berlebihan jelas berisiko bagi kesehatan.

Setelah mengetahui penyebab – penyebabnya, berikut adalah cara-cara mengatasi perut buncit dnegan cara yang sehat dan alami:

A. Gemar Olahraga

Gemar Olahraga memang salah satu cara mengecilkan perut yang kudu ditempuh guna menghilangkan si perut buncit. Gemar Olahraga akan menggerakkan cairan perut yang dapat menyebabkan perut membesar dengan cara mendorongnya keluar dari jaringan dan akan masuk aliran aliran darah dan nantinya akan dilkeluarkan sebagai keringat atau dibawa ke kantung empedu guna dikeluarkan sebagai air kencing. Olahraga yang disarankan untuk mengecilkan perut buncit antara lain renang,lari,aerobik. Dengan Olahraga juga punya dalam pemakaian timbunan lemak di dalam tubuh karena tingginya kebutuhan kalori sehingga akan semakin membantu sebagai cara mengecilkan perut buncit kamu.

B. Perbanyak serat
Serat adalah unsur penting sekali dalam tips mengecilkan perut buncit, tapi untuk mengimbangi penyimpanan cairan yang menjadi sebab menjadi buncit, makanlah serat dalam buah-buahan seperti pear dan apel yang punya relatif banyak air.

C. Konsumsi air
Jika membuncitnya perut dikarenakan oleh penyimpanan air, Anda sebenarnya dapat mengurangi masalah tersebut dengan konsumsi cairan lebih banyak. Tips ini mengencerkan kepekatan unsur sodium dalam tubuh sehingga akan menaikkan jumlah cairan yang keluar dari sistem tubuhmu. Minum banyak cairan juga menjadikan fungsi empedu relatif lebih efektif untuk menghasilkan produk kotoran metabolisme. Sebaiknya tidak merubah Minum cairan disaat diet karena terdapatnya makanan yang sukar dicerna oleh pencernaan dan dapat menjadikan perut buncit.

D. Mengunyah pelan pelan
Hindari makan cepat, karena pada waktu Anda memasukkan makanan terlalu cepat, setidaknya udara tertahan dalam usus dan menyebabkan gas yang dapat memicu perut membesar. Harus duduk saat konsumsi makanan dan kunyahlah makanan secara perlahan-lahan. Makanan tidak terkunyah jadi bagian-bagian lebih kecil tidak dapat dicerna sempurna yang nanti menjadikan banyak gas yang akan menimbulkan gendutnya perut. Tips cara mengecilkan perut nomer 4 juga kesempatan kepada otak untuk merespon bahwa kamu telah kenyang.

E. Kurangi mengkonsumsi garam
Terlalu banyak garam dalam diet dapat menambah sodium pada cairan tubuh yang bisa melambatkan mekanisme sehingga mendorong cairan keluar dari sel. Maka perut terasa penuh dan membuncit.

Demikianlah tips tips yang bisa kamu ikuti. Selamat mencoba!