Cara Mengecilkan Perut Buncit Akibat Alkohol

Cara mengecilkan perut buncit akibat alkoholTahukah kamu bahwa ada banyak sekali penyebab perut yang buncit? Jika kamu termasuk penggemar alkhohol dan sering minum alkokhol, hati hatilah bisa jadi itu penyebabnya. Dan alkhohol bukan hanya bisa mengakibatka perut membuncit, tetapi juga bisa mengundang berbagai risiko penyakit lho! Lalu bagaimana sih cara mengecilkan perut buncit akibat alkohol? Nah simak ulasan selengkapnya berikut ini ya!

Cara mengecilkan perut buncit akibat alkohol

Sebelum mengetahui cara mengecilkan perut buncit, kamu harus tahu dulu nih apa saja sih penyebab perut buncit itu:

#1. Terlalu banyak duduk

Mungkin kita tidak menyadarinya  kebiasan duduk yang telalu lama setiap harinya adalah pemicu utama perut buncit, coba anda menghitung berapa lama anda duduk dalam sehari semalam, baik dirumah, ditempat kerja maupun di sekolah, kurangi atau imbangi aktivitas duduk kita dengan aktivitas lainnya dengan berolah raga

#2.Tidur Tidak Teratur

Bagi yang suka begadang tidur terlalu larut malam dan bangun kesiangan juga merupakan faktor penyebab terjadinya perut buncit, hal ini menyebabkan metabolisme menjadi tidak teratur atau bermasalah.

#3.Minum Alkohol

Mengkonsumsi alkohol yang berlebihan akan menyebabkan perut buncit, karena bagi yang kecanduan akan terus mengkonsumsi sehingga isi perut menjadi berlebih/buncit.

#4.Terlalu Banyak konsumsi Karbohidrat

Masyarakat kita memang mempunyai asumsi bahwa mereka tidak akan merasa kenyang ketika tidak memakan nasi atau karbohidrat lainnya atau masih mengatakan belum makan kalau belum makan nasi.

#5.Kurang Olahraga

Nah biasanya ini faktor paling utama karena olahraga merupakan kegiatan yang harus dilakukan oleh semua orang.

Nah itu dia penyebab perut buncit. Kini kita akan mengulas alasan kenapa alkokhol dapat menyebabkan perut buncit dan juga cara mengatasinya. Alkohol biasanya mengandung gula dan memang bisa berefek pada bertambahnya berat badan, dan penumpukan lemak di daerah perut. Jika kamu terlalu sering minum minuman beralkohol, tentunya akan memberi banyak dampak negatif bagi kesehatan/ Beberapa di antaranya adalah: diabetes, gangguan liver, gangguan pencernaan (lambung), dan banyak efek negatif lainnya.

Jika tidak ingin terkena keluhan kesehatan tersebut, maka keputusan untuk berhenti mengkonsumsi alkohol adalah tindakan yang sangat tepat. Karena dengan menjauhi minuman keras ini, tubuh akan merasa lebih segar, bugar dan semakin sehat.

Agar perut buncit bisa segera ramping, maka sangat tepat kalau Anda mulai memperhatikan asupan makanan dan menerapkan olahraga secara teratur. Segera tinggalkan minuman  beralkohol, maka proses cara mengecilkan perut buncit akibat alkohol akan  berlangsung lebih cepat dan efektif tentunya. 

Nah berikut ini adalah beberapa cara yang bisa kamu andalkan dalam membantu mengecilkan perut:

A. Terapkan pola makan sehat dalam kehidupan sehari-hari

Asupan makanan yang buruk sangat besar pengaruhnya pada terbentuknya perut buncit. Oleh karenanya kalau perut buncit ingin cepat langsing, sangat penting untuk memperhatikan asupan makanan. Pastikan asupan makanan tidak mengandung tinggi lemak jahat dan kalori. Karena hal ini sangat mempercepat terjadinya penimbunan lemak jahat di sekitar perut.

Bagian sekitar perut memang sangat mudah menjadi tempat penimbunan lemak jahat. Hal ini karena keberadaan usus yang dekat dengan lemak. Dengan begitu memang  lebih sulit menghilangkan timbunan lemak di bagian perut, dibandingkan dengan bagian tubuh lainnya seperti lengan, paha dan sebagainya.

B. Olahraga secara rutin dan teratur

Selain faktor asupan makanan sangat penting pula untuk mengimbangi program diet tersebut dengan melakukan olahraga secara teratur. Setidaknya dalam sehari meluangkan waktu untuk berolahraga selama 30 menit. Olahraga yang dijalankan tidak harus olahraga berat seperti angkat beban dan sebagainya. 

Cukup dengan menjalani olahraga yang terbilang ringan, seperti bersepeda, berenang, jogging, senam aerobik dan sebagainya. Lakukan yang paling digemari, sehingga saat melakukan olahraga tersebut tidak menjadi beban berat.

Jika Anda konsisten berolahraga, dan meninggalkan kebiasaan konsumsi alkohol maka dengan berjalannya waktu Anda bisa mendapatkan kembali bentuk tubuh yang lebih baik.

Nah demikianlahulasan seputar perut buncit, mulai dari penyebabnya, dampak negatif alkhohol bagi kesehatan, serta cara mengatasi erut buncit secara alami dan tentunya baik buat kesehatan kamu. Selamat mencoba tips di atas. Semoga bermanfaat!