Cara Mengecilkan Otot Betis dan Paha

Banyak wanita yang mengeluh dengan bentuk betis dan paha yang membesar. Apalagi ketika wanita tersebut menggunakan celana pendek ataupun celana ketat, itu akan membuat mereka menjadi tidak percaya diri. Anda jangan khawatir berikut ini ada cara mengecilkan otot betis dan paha agar membuat anda tampil dengan percaya diri kembali.

Cara mengecilkan otot betis dan paha (1)

Bentuk otot betis dan paha menjadi besar disebabkan karena timbunan lemak akibat makanan yang anda makan, bukan hanya tubuh anda yang membesar melainkan betis dan paha anda yang juga ikut membesar. Melakukan cara diet ataupun cara lain akan anda lakukan agar betis dan paha anda menjadi ideal. Dibawah ni ada beberapa cara untuk mengecilkan bentuk otot betis dan paha anda agar penampilan anda terlihat sempurna:

#1. Melakukan angkat beban
Melakukan angkat beban yang bertumpu pada sekitar kaki anda. Cara melakukannya, anda hanya menaruh beban pada kaki anda setelah itu kaki anda mengangkat beban tersebut semaksimal mungkin. Lakukan kegiatan ini sekitar 9 sampai 10 kali dalam sehari. Tapi jika anda masih sanggup melakukannya anda bisa berulang-ulang kali melakukannya.

#2. Mengurangi mengonsumsi camilan
Memakan camilan akan membuat lemak yang sudah ada didalam tubuh anda menjadi bertambah. Lebih baik anda menguranginya, kalau bisa anda menghindari mengonsumsi camilan agar proses program pengecilan pada betis dan paha anda lebih cepat terlihat hasilnya.

#3. Menjalankan olahraga kardio
Melakukan olahraga kardio berarti olahraga yang berhubungan dengan kerja jantung. Jika anda melakukannya, bukan hanya menggerakkan seluruh tubuh tetapi juga dapat membakar kalori yang ada didalam tubuh anda, otomatis lemak-lemak yang ada ditubuh berikut betis dan paha anda akan lebih mudah dihilangkan. Anda bisa melakukannya dimana dan kapan saja untuk melakukan olahraga kardio, misalnya naik turun tangga, lompat tali, berenang, bersepeda, berlari dan lain-lain. Lakukanlah 3 sampai 4 kali dalam seminggu atau boleh juga dilakukan setiap hari dengan waktu 30 menit sehari.

#4. Mengatur pola makan
Dalam mengecilkan betis dan paha, anda harus mengatur pola makan anda dengan makanan yang sehat tapi jangan enak dan murah saja melainkan kandungan yang terdapat pada makanan tersebut. Makanan yang bisa anda konsumsi yaitu sayur-sayuran dan buah-buahan atau makanan lain yang banyak mengandung manfaat. Tetapi tetap harus dengan porsi yang seimbang agar tubuh dapat terpenuhi asupan gizi dan nutrisinya.

Cara mengecilkan otot betis dan paha (2)

#5. Relaksasi pada betis dan paha
Merelaksasi betis dan paha dilakukan dengan melakukan pijatan. Melakukan pijatan akan membuat otot-otot yang ada pada betis dan paha menjadi tidak tegang dan rileks sehingga akan membuat peredaran darah anda menjadi lancar. Anda bisa melakukan pemijatan tersebut dirumah dengan memijat-mijat telapak kaki sampai paha anda dengan perlahan-lahan. Lakukanlah setiap hari agar betis dan paha anda menjadi kecil.