Cara Mengecilkan Lingkar Pinggang

Mempunyai pinggang kecil dengan lemak yang sedikit merupakan dambaan semua orang dalam mempercantik diri. Postingan kali ini akan memberikan saran untuk anda yaitu cara mengecilkan lingkar pinggang. Agar anda tidak perlu merasa malu lagi karena pinggang anda yang besar.

Cara mengecilkan lingkar pinggang (1)

Sebenarnya dalam mengecilkan lingkar pinggang ada dua cara yaitu dengan cara medis dan alami. Jika anda melakukan cara medis berarti anda lebih memilih untuk melakukan penyedotan lemak, tetapi anda juga harus tahu bahwa ada efek sampingnya jika anda melakukan hal itu, belum lagi biaya besar yang harus anda keluarkan untuk melakukan cara medis dalam sedot lemak. Pasti anda sudah pusing duluan dan memikirkannya 2 kali untuk melakukan sedot lemak.

Berikut ini ada cara alami yang dapat anda jadikan acuan untuk mengecilkan lingkar pinggang:

#1. Melakukan posisi huruf T
Cara melakukannya yaitu anda berdiri dengan posisi tegak setelah itu ambil dumbell pada masing-masing tangan anda, angkat dumbellnya sejajar dengan bahu. Perlahan-lahan tubuh anda sedikit maju kedepan dan salah satu dari kaki anda diangkat kebelakang. Tahan posisi tersebut selama beberapa menit dengan tangan yang tadi mengangkat dumbell secara rendah. Setelah itu kembali ke posisi awal dan melakukan kembali hal tersebut tetapi dengan kaki yang satunya lagi. Lakukan sebanyak 6 kali.

#2. Melakukan leg lift
Caranya dimulai dengan posisi merangkak dengan lutut dan pinggul yang diangkat keatas dan kedua lengan tangan menopang berat badan anda. Kemudian angkat kaki kanan anda yang sejajar dengan tubuh. Tahan posisi tersebut hingga beberapa menit, setelah itu kembali ke posisi semula dan lakukan kembali dengan kaki yang satunya. Lakukan kegiatan tersebut sebanyak 20 kali.

Cara mengecilkan lingkar pinggang (2)

#3. Berjongkok
Cara melakukannya berdiri dengan posisi kaki yang sedikit melebar kesamping lalu lengan tangan disamping tubuh anda. Setelah itu perlahan-lahan tubuh agak sedikit diturunkan kebawah namun bagian tubuh harus tetap tegak dan kedua tangan dikedepankan, tahan posisi tersebut sampai beberapa menit lalu kembali ke posisi semula. Lakukan hal tersebut sebanyak 20 kali.

Lakukanlah kegiatan tersebut setiap hari agar lebih cepat dalam mengecilkan lingkar pinggang anda. Selamat mencobanya 🙂