Cara Mengecilkan Kaki dan Paha

Untuk menunjang setiap penampilan, wanita sering kali menjaga penampilan tubuh mereka, salah satunya kaki dan paha. Kedua tubuh tersebut akan lebih menarik ketika sedang menggunakan celana atau rok dan sepatu hak tinggi. Tetapi tidak semua orang dapat menjaga penampilan tubuh tersebut. Berikut ini ada cara mengecilkan kaki dan paha, jika anda masih kurang percaya diri dengan bentuk paha dan kaki anda.

Cara mengecilkan kaki dan paha (1)

Kaki dan paha membesar akibat adanya timbunan lemak. Anda bisa melakukan berbagai cara untuk mengecilkan kaki dan paha tersebut, tetapi ingat harus dengan cara yang alami agar anda tidak mendapatkan efek sampingnya dikemudian hari. Dibawah ini ada beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk mengecilkan kaki dan paha secara alami:

1. Melakukan squat jump

Kegiatan ini bisa dilakukan didalam rumah. Cara melakukannya dengan melipat tangan didepan dada sambil berdiri tegak. Lalu kepala menghadap kedepan dan sedikit melebarkan kaki. Setelah itu jongkok sambil menarik napas dan melompat tinggi sambil mengeluarkan napas. Lakukan hal tersebut berulang-ulang.

2. Perhatikan dalam mengonsumsi makanan

Dalam mengonsumsi makanan anda harus pintar memilihnya. Jangan mengonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat yang tinggi dan lemak yang jenuh, agar lemak yang sudah ada pada kaki dan paha tidak bertambah lagi. Anda bisa menggantinya dengan makanan yang mengandung mineral, protein dan serat yang tinggi.

3. Lakukan gerakan menendang

Gerakan ini juga dapat mengecilkan kaki dan paha anda. Anda bisa melakukannya menggunakan alat olahraga yang dapat menumpu berat badan anda. Setelah itu melempar kaki kedepan secara lurus. Anda melakukannya secara bergantian dengan kaki kanan dan kiri anda atau bisa juga bersamaan dengan kedua kaki anda tersebut.

Cara mengecilkan kaki dan paha (2)

4. Melakukan yoga

Selain gerakannya yang tidak terlalu sulit, yoga juga dapat membakar lemak yang ada pada tubuh dan juga kaki dan paha anda. Lakukanlah yoga setiap hari agar pikiran anda menjadi rileks.

5. Olahraga

Olahraga juga ampuh untuk mengecilkan kaki dan paha anda. Anda bisa melakukannya selama 30 menit dalam sehari. Olahraga yang dapat anda pilih, misalnya bersepeda, berjalan kaki atau berlari.

Sekian beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk mengecilkan kaki dan paha. Lakukanlah hal tersebut setiap hari agar lebih cepat dalam mengecilkan kaki dan paha anda.