Cara Membuat Menu Diet Detox dengan Air Jeruk Nipis

Cara Membuat Menu Diet Detox dengan Air Jeruk NipisJeruk nipis yang termasuk ke dalam keluarga jeruk memang sudah lama dikenal sebagai buah yang kaya akan manfaatnya untuk kesehatan. Kandungan jeruk yang banyak diketahui manfaatnya adalah vitamin C dan asam sitrat. Dan kedua zat ini adalah zat yang berfungsi baik untuk membersihkan tubuh dari racun dan dapat menghancurkan lemak di dalam tubuh. Jeruk nipis yang dimanfaatkan secara rutin dan teratur akan berdampak baik bagi kesehatan tubuh. Jadi tubuh anda bukan hanya langsing, tetapi juga tetap sehat. Nah berikut ini adalah Cara membuat menu diet detox dengan air jeruk nipis yang bisa anda simak!

Cara Membuat Menu Diet Detox dengan Air Jeruk Nipis

Beirkut ini adalah bahan bahan yang perlu anda siapkan untuk membuat ramuan diet dari jeruk nipis:
– 2 (dua) buah jeruk nipis atau sesuai selera/kenyamanan
– 1 (satu) sendok madu asli
– 1 (satu) gelas air hangat/dingin

Kemudian cara membuatnya sangat mudah dan sederhana. Langkah pertama adalah potong jeruk nipis. Kemudian campurkan air perasan jeruk nipis bersama madu asli ke dalam air gelas hangat. Lalu tinggal diminum saja. Lakukan rutin di pagi hari. Jika nanti telah terbiasa, kita juga dapat mengkonsumsinya di siang hari serta menambahkan jumlah air perasan jeruk nipis yang akan kita minum. Sangat praktis dan tidak susah-susah amat bukan?

Selain dapat membantu menurunkan berat badan, air perasan jeruk nipis juga memiliki manfaat dalam menjaga kekebalan tubuh dan melancarkan pencernaan. Jadi kita akan mendapatkan manfaat ganda dengan meminumnya. Tak perlu khawatir, air jeruk nipis sangat aman untuk diminum setiap hari. Untuk yang memiliki penyakit maag/lambung, konsultasikan dulu ke dokter jika ingin melakukan cara diet ini.

Agar lebih efektif dalam menurunkan berat tubuh, imbangi juga dengan olahraga minimal 30 menit per hari. Jangan lupa juga untuk mengatur kebiasaan makan kita yang tak sehat. Demikian artikel singkat mengenai tips diet jeruk nipis, cara mudah melangsingkan badan secara alami ini, silahkan dicoba dan lihat hasilnya

Berikut ini beberapa manfaat jeruk nipis untuk diet berikut ini:

  1. Efektif dalam menurunkan berat badan

Inilah manfaat yang paling banyak dicari oleh orang-orang, yakni untuk diet menurunkan berat badan. Berbagai kandungan di dalam buah yang satu ini terutama vitamin C dan serat sangat berdampak positif bagi orang yang sedang diet. Dengan mengonsumi air jeruk nipis, maka akan membantu Anda memberikan rasa kenyang yang lama dan membuat proses penurunan berat badan Anda lebih efektif.

  1. Melancarkan Pencernaan

Jika Anda mengonsumsi air hangat yang sudah dicampurkan dengan jeruk nipis, ternyata punya manfaat untuk melancarkan pencernaan Anda, loh. Minuman tersebut akan membantu mengaktifkan dan merangsang proses pencernaan sehingga akan membuat tubuh tetap fit dan sehat. Nah, dengan lancarnya pencernaan, proses pembakaran lemak dan pengurusan badan yang Anda lakukan pasti akan lebih cepat.

Baca juga smart detox

  1. Mencegah Sembelit

Manfaat jeruk nipis untuk diet yang lainnya adalah membantu Anda untuk mencegah sembelit. Tak bia dipungkiri bahwa sembelit terkadang juga menjadi masalah yang cukup mengganggu saat Anda sedang berdiet. Nah, air jeruk nipis hangat ini akan membantu melancarkan gerakan usus Anda sehingga akan membantu mencegah segala hal yang berhubungan dengan sembelit.

  1. Detokifikasi

Ketimbang Anda harus melakukan detoks dengan obat-obatan kimia, mungkin Anda perlu mencoba mengonsumsi berbagai olahan jeruk nipis terutama air jeruk nipis. Ini dia manfaat jeruk nipis untuk diet yang mungkin tidak dimiliki beberapa jenis buah yang lainnya. Jeruk nipis bisa membantu tubuh membuang racun-racun berbahaya yang masuk ke dalam tubuh sehingga Anda bisa merasa lebih sehat. Secara manfaat yang di lakukan ini sama dengan smart detox yakni untuk detoks tubuh.

5 Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Saat melakukan diet mungkin Anda akan kekurangan nutrisi untuk membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Nah, dengan mengonsumsi jeruk nipis ini, Anda akan mendapatkan asupan vitamin C yang cukup. Di mana vitamin C sendiri bermanfaat bagi tubuh untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga tubuh Anda akan lebih kuat terhadap serangan penyakit. Dengan demikian Anda akan tetap fit selama melakukan program diet.

Demikianlah ulasan seputar cara diet dan manfaat dengan jeruk nipis. Selamat mencoba ya!

Baca juga Diet Dengan Cuka Apel Tahesta