Cara Diet Zig zag Untuk Hasil Diet Yang Lebih Maksimal

cara diet zigzagBarangkali istilah diet zig zag masih terdengar asing di telinga kamu. Diet zig zag adalah sebuah metode latihan yang diterapkan di tempat fitness. Gunanya untuk diet membantu menurunkan bobot tubuh. Namun orang orang yang sudah berhasil melakukan diet ini sering kali tidak mengajarkannya kepada orang lain. Nah disini kita akan mengulas mengenai metode dan keunggulan dari cara diet dengan zigzag.

 Cara Diet Zig zag

 Tubuh kita memang sudah didesain oleh Yang Maha Mencipta untuk bisa beradaptasi dengan kondisi yang terjadi di luar tubuh. Karena itulah ketika kita melakukan diet, tubuh akan bereaksi sesuai perlakuan diet. Nah jika cara diet yang sama dilakukan secara terus menerus, misalnya dalam waktu 6 bulan. Maka tubuh akan merasa bosan untuk bereaksi.

Cara diet zigzag prinsipnya adalah menipu tubuh dengan melakukan cara diet yang berbeda. Misalnya selama 3 bulan kita melakukan diet cardio dan diet rendah kalori. Dan tubuh pun stop menurunkan berat badannya. Lalu selama 1 bulan kita berhenti melakukan diet itu dengan target penurunan berat badan yang dikurangi.

 Setalah 1 bulan berlangsung, kita bisa menjalankan diet cardio dan rendah kalori lagi selama 3 bulan berikutnya. Inilah cara diet yang disebut dengan cara diet zigzag. Jadi tubuh tidak terus menerus melakukan diet. Melainkan diberi istirahat, sehingga jika kita melakukan diet lagi, tubuh pun akan beradaptasi lagi dengann program diet dan berat badan bisa turun lagi.

 Inilah rahasianya agar berat badanmu bisa mengalami penurunan setiap bulan sesuai target. Alangkah lebih baiknya jika kamu menjalankan diet zigzag dalam semua aspek. Baik untuk aspek latihan, maupun diet dan jumlah kalori yang masuk. Beberapa orang yang sudah ahli, bahkan menggunakan metode ini untuk diet dalam hitungan hari, seperti misalnya 5 hari menjalan diet rendah karbohidrat, kemudian 2 hari diet tinggi karbohidrat. Bisa juga menggunakan rasio 6:1. Jadi 6 hari melakukan diet, 1 hari bebas diet. Cobalah temukan teknik yang tepat untuk kondisi tubuhmu. Karena tubuh setiap orang berbeda-beda reaksinya terhadap cara diet.  Selamat Mencoba Diet Zig Zag