Cara diet untuk penderita maag

diet maag 2
Cara diet untuk penderita maag –¬†Pasti pada bingung kan kenapa sebagian orang yang menderita maag malah ingin melakukan diet ? Sedangkan kalo dipikir dengan logika, tubuhnya tidak memungkinkan untuk melakukannya. Alasan sebagian penderita maag ini melakukan diet adalah untuk membentuk tubuhnyadiet maag 1 menjadi ideal, ungkapan ini sangat familiar dilingkungan kita. Biasanya hal-hal seperti banyak dilakukan oleh kaum wanita, walaupun dengan resiko akan membuat maagnya kembali kambuh.

Kebanyakan bagi penderita maag untuk melakukan diet selalu mengalami problem, dikarnakan asam lambung yang meningkat karna belum mampu beradaptasi dengan kondisi seperti itu. Jadi bagi anda penderita maag yang ingin melakukan diet harus mengatur pola makan dan asupan makanan, agar tidak membuat maag anda semakin parah.

Berikut tips untuk anda yang ingin melakukan diet bagi para penderita maag.

  1. Melakukan program secara bertahap agar tubuh mudah beradaptasi dan tidak kaget lagi
  2. Mengurangi minum-minuman yang mengandung soda dan berkafein
  3. Jangan memakan makanan yang memicu maag kambuh lagi
  4. Berolahraga secara teratur, minimal sekali dalam seminggu dan memperbanyak minum air putih
  5. Memperkecil jumlah makanan yang dimakan dengan setengah porsi
  6. Walaupun sedang dalam proses melakukan program diet, penderita maag harus tetap mengkonsumsi obat maag. Namun terlebih dahulu konsultasi dengan dokter.

Bagi penderita maag yang ingin melakukan diet harus menghindari makanan yang dapat memicu asam lambung, seperti makanan yang pedas, kue tart, keju, durian, sawi dan lain-lain. Hendaknya bagi penderita maag juga menghindari makanan yang memiliki kadar gula tinggi dan kalori. Hindari juga minuman yang memicu maag tersebut kambuh lagi, seperti kopi, sari buah sitrus, dan minuman beralkhohol. Makanan yang dianjurkan untuk penderita maag ini adalah dengan buah yang tidak asam.

Bagaimana guys artikel yang satu ini, Menarik bukan untuk bagi kalian yang ingin diet walaupun mempunyai maag ?

Peringatan keras bagi anda yang ingin melakukan program diet tersebut tiba-tiba maag anda datang kembali dengan rasa sakit yang tidak tertahankan, sebaiknya dihentikan dan segera periksa ke dokter !!!