Cara diet turun 5 kg dalam 1 bulan dengan membuat menu diet sendiri

cara diet turun 5 kg dalam 1 bulanUntuk menurunkan berat badan memang diperlukan komitmen dan konsistens yang tinggi dalam menjalaninya. Karena jika kamu tidak konsisten dan banyak melanggar pantangan pantangan yang bertentangan dengan panduan makan sehat, diet yang kamu jalani pun akan kacau. Nah berikut ini adalah cara diet turun 5 kg dalam 1 bulan yang bisa kamu lakukan. Yuk simak ulasannya!

Cara diet turun 5 kg dalam 1 bulan

  1. Buatlah catatan mengenai perkembangan dietmu

Studi menunjukkan bahwa orang-orang yang memantau apa yang mereka makan dengan mencatatnya, mengalami penurunan berat lebih banyak dan tetap menjaga kondisi itu, dibanding mereka yang tidak melakukannya. Mencatat apa yang kamu konsumsi akan membuatmu lebih bisa bertanggung jawab atas keputusan-keputusan yang kamu ambil. Tidak hanya itu, hal tersebut juga bisa membantu kamu melihat pola dalam diet.

  1. Pastikan juga untuk mencatat kalori dalam “semua” yang kamu konsumsi. Termasuk kalori dalam minuman, minyak, saus santap, saus masak, bumbu, serta hiasan. Hal ini dilakukan agar kamu bisa mengontrol asupan makananmu.
  1. Buat Sendiri Menu Makananmu di Rumah

Makan di luar dapat dnegan cepat merusak program diet kamu, karena kamu tidak bisa mengontrol bahan bahan apa saja yang digunakan dalam memasak. Memasak di rumah mempermudah kamu memilih opsi yang sehat dan bantu mengendalikan ukuran porsi santapan. Kamu pun bisa berhemat ketika membuat makanan sendiri di rumah.

4. Saat makan di luar, Anda dapat mengurangi kalori dengan meminta agar saus disajikan terpisah.

5. Pakai minyak dalam bentuk semprot ketimbang langsung menggunakan minyak zaitun atau mentega saat memasak di rumah. Jika kamu menggunakan minyak zaitun untuk memasak, pastikan untuk menakar berapa banyak yang kamu gunakan ya!

6. Bawa bekal makan siang sehat ke tempat kerja atau sekolah, dan pastikan kamu  juga menyertakan kudapan sehat seperti wortel, seledri dan apel untuk memuaskan keinginan makan di antara waktu santapan. Hal ini untuk mengantisipasi kamu agar tidak jajan sembarangan.

Nah itu dia beberapa langkah efektif yang bisa kamu lakukan dalam pola dietmu. Selamat mencoba dan rasakah perubahannya pada tubuhmu ya!