Cara Diet Tanpa Nasi Yang Bisa Menurunkan Berat Badan

Nasi merupakan makanan pokok bagi masyarakat Indonesia. Banyak yang berungkapan kalau belum memakan nasi berarti belum dikatakan makan. Pasti anda sering kan mendengar ucapan itu. Tetapi sebagian orang melakukan penurunan berat badan dengan cara diet tanpa nasi. Diet tanpa nasi sangat efektif dalam penurunan berat badan, tapi hal tersebut tidaklah baik untuk tubuh.

cara diet tanpa nasi (1)

Salah satunya nasi mempunyai kandungan karbohidrat sehingga sangat pentiing untuk sumber energi pada tubuh. Jadi kalau kita tidak memakan nasi otomatis kita kekurangan akan karbohidrat tersebut. Walaupun sedang melakukan diet sebaiknya makanlah nasi tersebut walaupun hanya sedikit. Kalau tidak anda bisa menggantinya dengan kandungan karbohidrat yang rendah.

Berikut jenis-jenis makanan yang mengandung karbohidrat yang rendah:

1. Ubi jalar
Sudah tahu bukan dengan jenis umbi-umbian seperti ubi jalar. Ubi memiliki banyak jenisnya, bisa dilihat dengan warna yang terdapat pada ubi tersebut. Ubi merupakan tumbuhan yang dapat hidup didataran tinggi. Jika anda melakukan diet sebaiknya makan ubi, karena ubi membuat anda lebih kenyang dan badan anda tidak menjadi gemuk.

2. Kentang
Kentang dapat juga dijadikan makanan untuk berdiet. Jika mengonsumsi kentang sebaiknya denga cara direbus, jangan sekali-sekali digoreng karna kentang akan menyerap minyak goreng yang tadi digunakan untuk menggoreng kentang.

cara diet tanpa nasi (2)

3. Singkong
Singkong dapat diolah menjadi beragam makanan yang enak dimakan. Contohnya singkong keju. Jika ingin mengonsumsi singkong sebaiknya singkong yang direbus saja. Jika mau, sekali-sekali boleh dimakan dengan gula.

Jika kita mengontrol asupan makanan untuk diet. Kita harus melakukan olahraga sebagai pendampingnya. Karena olahraga merupakan cara untuk dapat membakar kalori yang ada ditubuh dan mengurangi lemak juga. Jadi rajin-rajinlah untuk melakukan olahraga setiap 15 sampai 30 menit dalam sehari. Agar cara diet yang anda lakukan dapat menghasilkan hasil yang memuaskan. Contoh olahraga yang dapat anda jadikan pilihan, seperti naik turun tangga, lari pagi, bersepeda, push up, sit up, back up, lompat tali, dan lain-lain.

Sebaiknya sebelum anda melakukan diet tanpa nasi ini, lebih baik berkonsultasi terlebih dahulu kepada dokter agar tidak terjadi apa-apa pasda saat anda melakukan diet tersebut.