Cara diet oatmeal

Pasti anda sudah tahu banyak tentang manfaat oatmeal. Selain mampu menjaga tubuh dari penyakit seperti jantung, diabetes dan kolesterol, ternyata oatmeal juga ampuh untuk menurunkan berat badan. Tapi sebagian orang ada yang tidak mengetahui bagaimana penggunaan makanan sehat ini dalam program cara diet oatmeal dan cara penyajiannya seperti apa? Berikut cara program diet dengan oatmeal.

Oats Heap

Oatmeal merupakan makanan yang berbahan dasar dari biji-bijian gandum yang memiliki banyak vitamin, mineral dan tinggi akan serat yang berfungsi baik untuk tubuh. Oatmeal juga dapat dijadikan sebagai pengganti nasi, karena memiliki karbohidrat yang tinggi dan sifatnya yang mengenyangkan. Selain sehat jika kita mengkonsumsi oatmeal setiap hari maka dapat dipastikan ada penurunan dalam berat badan. Jadi sangat cocok untuk para wanita yang sedang menjalankan program diet dengan mengkonsumsi makanan ini.

Berikut cara mengonsumsi oatmeal dengan benar yang bisa anda konsumsi setiap hari:

  • Jika oatmeal dikonsumsi pada pagi hari dapat ditemani dengan segelas susu tanpa lemak. Bisa juga menyatukan oatmeal dengan susu tanpa lemak yang direbus selama 1 menit dengan ditambah 1 butir telur rebus yang menjadi sumber kandungan nutrisi.
  • Pada siang harinya anda dapat menyiapkan oatmeal, yogurt dan kacang hijau yang menjadi sumber energi tambahan.
  • Setelah program ini dapat dilakukan pagi sampai sore setiap harinya, diet ini juga dapat diterapkan selama 30 hari secara rutin. Dikonsumsinya dengan dicampur berbagai macam buah-buahan, seperti strawberry dan blueberry. Atau bisa dengan berbagai variasi lainnya yang akan membuat anda berselera untuk memakannya.

Ditambah lagi dengan olahraga yang rutin. Dalam menunjang program diet anda selain mengkonsumsi oatmeal, dapat juga melakukan olahraga yang teratur. Dilakukan 2 sampai 3 kali dalam seminggu.
Manfaat dalam mengkonsumsi oatmel sebagai berikut:

  1. Mengurangi kolesterol didalam tubuh
  2. Mencegah resiko terkena kanker
  3. Dapat mengontrol berat badan
  4. Menurunkan resiko gagal jantung
  5. Mengontrol kadar gula darah

Oatmeal juga dapat membantu dalam proses kecantikan dan oatmeal dijadika peran penting dalam membuat tubuh menjadi merasa kenyang dengan waktu yang cukup lama. Jadi tertarikkah anda untuk melakukan program diet dengan oatmeal. Silahkan mencobanya 🙂