Cara Diet Instan Yang Bisa Berisiko Pada Gangguan Kesehatan Tubuh

cara diet instanDi jaman yang serba instan sekarang ini, segala sesuatu bisa ditempuh dengan cara yang instan. Semua keinginan sebisa mungkin diwujudkan dengan cepat. Sebab bukan proses prioritasnya, melainkan hasil. Sesuatu yang diraih secara instan, biasanya akan instan pula hilangnya. Begitupun pada cara diet instan, memang berat badan akan turun dengan cepat namun bisa menimbulkan berbagai risiko kesehatan. Simak selengkapnya di ulasan berikut!

Risiko Kesehatan dari Cara Diet Instan:

  1. Eating disorderPernahkah kamu mendengar mengenai bulimia dan anoreksia? Anoreksia dan bulimia adalah kelainan yang dialami oleh penderita yang takut berat badannya bertambah.Secara umum, anoreksia dapat diartikan sebagai kehilangan selera makan. Perasaan takut gemuk adalah penyebab penderita anoreksia menahan nafsu makan secara tidak wajar, sehingga tubuh mereka benar-benar sangat kurus.

    Sedangkan bulimia adalah penyakit yang ditandai dengan makan secara berlebihan, kemudian memuntahkannya kembali untuk menjaga agar berat badan tidak naik.

  2. Risiko Anemia Atau Kekurangan DarahRisiko anemia bisa dialami oleh para wanita yang sedang mengalami masa menstruasi. Program diet instan biasanya akan memangkas kebutuhan nutrisi tubuh secara berlebihan, sehingga mengakibatkan tubuh kekurangan zat gizi penting yang dibutuhkan dalam kinerja tubuh sehari-hari.3.  Hilangnya Massa Otot

    Diet instan yang tidak dibarengi dengan asupan protein yang cukup juga dapat mengakibatkan hilangnya massa otot kamu. Sebab protein berfungsi untuk membentuk otot dan meningkatkan daya tahan tubuh. Ketika kamu tidak mengasup protein dalam jumlah cukup, maka ototmu sudah kehilangan massa ototnya.

  3. Tubuh Akan Mudah LelahOrang yang melakukan diet instan dan cepat biasanya akan mati-matian menahan hawa nafsu makan. Dnegan begitu mereka akan makan sedikit sekalo dan tidak memenuhi kebutuhan kalori untuk energinya. Sehingga mereka akan mudah lelah dan merasa pusing.5.  Daya Tahan Tubuh Menurun

    Saat tubuh tidak mendapatkan asupan gizi yang memadai, maka sel-sel dalam tubuh juga tidak mendapatkan nutrisi yang cukup setiap hari. Sehingga daya tahan tubuh menurun dan akan mudah terserang penyakit.

Demikian 5 bahaya yang bisa ditimbulkan dari diet instan. Boleh diet asal dengan cara cara yang aman dan alami ya. Ingat, yang penting proses, bukan hasil! Easy comes, easy goes..