Cara Diet Herbal

Diet biasanya dilakukan seseorang ketika merasa penampilannya kurang nyaman karena bertambahnya berat badan dan sering kali mengakibatkan tidak percaya diri ketika bertemu dengan seseorang. Tetapi anda jangan sekali untuk mengonsumsi obat-obatan yang dapat menurunkan berat badan, karena jika nanti anda berhenti mengonsumsinya berat badan anda akan bertambah dari sebelum anda mengonsumsinya. Untuk pembahasan kali ini akan membahas salah satu diet yaitu cara diet herbal.

Cara diet herbal (1)

Cara diet dengan ramuan herbal sudah dipercaya pada zaman nenek moyang dulu, karena negara kita kaya akan rempah-rempahnya. Banyak sekali jenis tanaman yang dapat dijadikan untuk berbagai macam pengobatan, salah satunya digunakan untuk melakukan diet. Tidak usah terlalu panjang lebar, mari kita cari tahu bagaimana cara meracik ramuan herbal tersebut untuk diet:

1. Mengkudu

Bahan yang harus disiapkan yaitu buah mengkudu, temugiring dan daun kemuning. Bahan-bahan tersebut dihaluskan satu-persatu lalu dicampur rata. Tambahkan air secukupnya dan diminum setiap pagi sebelum sarapan.

2. Kulit delima putih

Bahan-bahannya yaitu kulit delima putih, 1 buah kencur, 1 buah kunyit, 1 buah temulawak, setengah cabe jawa, setengah sendok makan teh adas, 5 kemukus, 5 bunga cengkeh kering, 1 buah kayu manis, gula aren, jeruk nipis dan madu. Cara membuatnya yaitu dengan potong-potong kulit delima putih lalu tumbuk semua bahan-bahan tadi. Sebelumnya sudah meniapkan air yang sudah mendidih dan masukkan semua bahan yang tadi sudah disiapkan kecuali madu, jeruk nipis dan gula aren. Setelah semua bahan sudah matang, angkat lalu saring dan dimasukan kedalam gelas. Jika sudah baru campurkan madu, gula dan jeruk nipis. Anda bisa melakukannya sehari sekali dengan seperempat gelas.

3. Kunyit

Cara diet herbal (2)

Menyiapkan bahan-bahan seperti kunyit yang sudah tua atau dengan warna orange tua, asam jawa secukupnya, garam secukupnya, gula jawa secukupnya, seperlima jahe dan seperempat kencur. Cara membuatnya dengan cara memarut semua bahan kecuali asam, garam dan gula. Setelah diparut lalu diberi air dan diperas kedalam panci. Setelah itu masukkan gula jawa, garam dan asam jawa rebus hingga mendidih. Minum ramuan ini sebelum makan dan sesudah makan, lakukan setiap 2 sampai 3 kali dalam seminggu.