Cara Diet Garam

Melakukan diet merupakan upaya dalam menurunkan berat badan. Dan membuat tubuh menjadi ideal tetapi ada juga yang melakukan diet untuk kesehatan misalnya cara diet garam atau yang biasa disebut diet mayo.

Cara diet garam (1)

Dalam melakukan diet ini anda harus menghindari dalam penggunaan garam. Intinya dalam setiap masakan anda harus menghindari garam selama 13 hari, setelah itu baru anda boleh menggunakan garam kembali. Pada program diet ini juga anda tidak diperkenankan untuk mengonsumsi nasi.

Menu yang dapat anda konsumsi jika ingin menjalankan program diet ini, sebagai berikut:

#1. Daging ayam yang dikukus
Pada malam hari anda boleh mengonsumsi ayam yang telah dikukus. Mengonsumsi ayam kukus tanpa nasi, anda bisa menambahkan mentimun dan daun selada yang dijadikan sebagai lalapan. Dan pada malam hari anda tidak dianjurkan untuk memakan makanan yang berat.

#2. Sayur-sayuran
Sayur-sayuran yang dapat anda konsumsi misalnya bayam, daun selada dan makanan hijau lainnya. Anda hanya diperbolehkan dalam memasaknya dengan cara direbusĀ  dan tidak boleh menggunakan garam. Anda tidak boleh memasaknya dengan cara ditumis. Sayuran ini dapat anda konsumsi pada saat jam makan siang.

#3. Telur rebus
Jika anda yang sering melakukan diet, mengonsumsi telur rebus itu sudah biasa. Pada program diet ini anda juga diperbolehkan untuk mengonsumsi telur rebus sebanyak 2 butir telur. Anda bisa mengonsumsinya pada siang hari agar menjaga vitalitas anda yang menurun ketika menginjak siang hari.

Cara diet garam (2)

#4. Bistik panggang
Anda bisa mengonsumsi bistik daging ayam ataupun sapi, disesuaikan dengan selera anda, tetapi tetap tidak boleh menggunakan garam dalam pengolahannya. Biasanya bistik ini dikonsumsi pada siang hari ataupun malam hari, disesuaikan dengan pendamping makanan anda. Walaupun rasanya yang tidak enak tetapi anda harus menahannya agar penurunan berat anda dapat terwujud.

#5. Meminum teh atau kopi
Untuk sarapan paginya anda bisa meminum secangkir teh atau kopi yang diberi sedikit gula. Bisa ditambahkan dengan sepotong roti bakar. Makanan tersebut cukup untuk mendapatkan sumber energi untuk pagi hari.

#6. Buah-buahan
Mengonsumsi buah-buahan juga harus anda lakukan, karena buah mengandung vitamin serta serat yang dibutuhkan tubuh. Jadi perbanyaklah dalam mengonsumsi buah.