Cara Diet Detox Dengan Terapi Air Putih

Kebanyak orang menganggap sepele air putih hingga jarang sekali minum air putih. Padahal air putih mengandung nol kalori yang tidak akan membuat anda gemuk walau diminum sebanyak apa pun (meskipun baik diminum secukupnya). Berbeda dengan minuman seperti sirup, soda atau alkhohol yang mengandung kalori yang tidak bisa mendetox tubuh. Air putih mampu menjadi detox untuk tubuh dengan membersihkan racun ke luar tubuh. Lantas bagaimana sih cara diet detox dengan terapi air putih? Yuk simak ulasan selengkapnya di bawah ini ya!

Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Diet DetoxCara diet detox dengan terapi air putih

Salah satu cara paling ampuh untuk menurunkan berat badan adalah dengan menjalani diet detox air putih. Mengkonsumsi air putih 3 liter perhari dapat membantu meningkatkan tingkat metabolisme dalam tubuh. Alhasil, pembakaran kalori saat berolahraga akan lebih maksimal.

Ada beberapa trik agar diet air yang anda jalani tidak membosankan. Anda bisa menambahkan bahan-bahan alami lain, seperti jeruk, madu atau teh agar air minum yang anda konsumsi tidak terasa hambar. Lantas kenapa harus mengonsumsi air putih? Karena selain mampu meluruhkan racun yang ada dalam tubuh, minum air putih dapat membuat tubuh terasa lebih fit, bugar, terhindari dari dehidrasi serta meningkatkan konsentrasi.

Nah, untuk anda yang berencana melakukan program diet menurunkan berat badan, tidak ada salahnya mencoba diet air putih. Berikut ini ada beberapa tips untuk menjalani diet air putih yang patut anda coba untuk menurunkan berat badan.

#1. Minum Lebih dari 4 Liter Sehari

Untuk menurunkan berat badan dengan air, perbanyaklah minum air putih. Meminum lebih dari 4 liter air dalam sehari akan membantu untuk membuang racun serta membakar lemak dalam tubuh.

#2. Redakan Lapar dengan Air

Jika anda merasa lapar, cobalah untuk meredakannya dengan banyak minum air. Dengan begitu, anda akan membatasi kalori masuk ke dalam tubuh sehingga anda akan dengan mudah dalam menurunkan berat badan.

#3. Minum Air Sebelum Makan

Penelitian telah membuktikan bahwa ketika Anda minum 2 gelas air sebelum makan, akan membantu Anda untuk mengkonsumsi makanan lebih sedikit. Itulah mengapa trik ini sangat berguna untuk menurunkan berat badan.

#4. Pilihlah Air Putih

Alih-alih mengkonsumsi minuman serba manis, pilihlah meminum air putih biasa. Pasalnya, air putih terbukti lebih menyehatkan dibandingkan minuman dalam kemasan.

#5. Kombinasi Salad dengan Air

Cobalah untuk mengkombinasikan salad dengan air putih. Salad yang kaya serta bermanfaat untuk menyehatkan pencernaan, sedangkan air putih mampu meningkatkan metabolism. Kombinasi keduanya diyakini mampu untuk menurunkan berat badan dengan cara yang sehat.

#6. Teh Hijau

Anda juga bisa memadukan diet air dengan teh hijau. Teh hijau terbukti dapat meningkatkan metabolisme serta sistem kekebalan dalam tubuh.

#7. Air Hangat
Minum air hangat juga bisa anda coba untuk menurunkan berat badan. Trik ini bisa anda lakukan di pagi hari. Anda juga dapat menambahkan sedikit jeruk atau garam ke dalam air hangat agar tidak terasa hambar.

#8. Air Putih di Pagi Hari
Minum segelas air putih ketika pertama kali membuka mata di pagi hari merupakan cara terbaik untuk menurunkan berat badan dengan cepat. Lakukan setiap hari dan rasakan bedanya.

#9. Minum Air Putih Sebelum Olahraga
Sebelum Anda berolahraga, jangan lupa untuk meminum air putih yang cukup. Begitu pula ketika anda selesai berolahraga. Mengkonsumsi air putih yang cukup sangat bermanfaat agar tubuh anda terhidrasi dengan baik

#10. Minum Air Putih yang Cukup Sepanjang Hari
Mencukupi asupan air putih sepanjang hari akan membantu Anda untuk tetap terhidrasi. Alhasil, Anda akan merasa lebih energik serta memiliki berat badan yang ideal.

Demikianlah tips supaya diet detox air putih anda membuahkan hasil yang maksimal. Selain dapat menurukan berat badan, ada banyak sekali manfaat yang bakal anda dapatkan ketika mencukupi asupan air putih setiap hari. Jangan lupa juga yu untuk mengoptimalkan diet anda dnegan olahraga secara rutin. Selamat mencoba!