Cara Diet Detox Buah Dalam 3 Hari

Cara Diet Detox Buah Dalam 3 HariBuah adalah makanan dari alam yang mengandung banyak nutrisi dan gizi. Buah sangat bagus untuk tubuh dan juga bisa menangkal berbagai risiko penyakit. Tidak heran jika anda yang ingin melakukan diet sangat disarankan memperbanyak makan buah dan mengurangi segala macam makanan yang tidak sehat seperti junk food atau fast food. Buah juga memiliki manfaat untuk mendetox tubuh atau membersihkan tubuh dari berbagai racun yang menumpuk di dalam tubuh lho! Nah ini dia cara diet detox buah dalam 3 hari yang bisa anda lakukan! Yuk baca ulasan selengkapnya disini!

Cara Diet Detox Buah Dalam 3 Hari

Berikut ini adalah beberapa langkah diet detoks buah yang dilansir dari laman www.wikihow.com:

  1. Lakukan detoks buah

Detoks buah adalah cara yang baik untuk berpuasa tanpa membuat Anda lapar dan lemas. Banyak sekali manfaat dari konsumsi buah yang cukup adalah meningkatnya energi, membantu mengatur berat badan, dan bahkan mengurangi kemungkinan timbulnya stroke.  Anda pun bisa melakukan detoks dengan makan sejumlah buah yang berbeda atau hanya makan satu jenis buah. Namun untuk mendapat hasil yang maksimal, pilihlah buah yang Anda sukai agar tidak merasa menderita.

  1. Konsumsi Buah Jeruk

Makanlah buah-buahan jeruk. Buah-buahan ini memiliki kekuatan mendetoksifikasi paling tinggi, yaitu jeruk manis, jeruk ponkam, jeruk lemon, dan jeruk nipis. Anda bisa memakannya begitu saja atau digabungkan dengan buah-buahan lain. Sekali lagi, jangan lakukan diet buah ini melebihi 7 hari berturut-turut.

  1. Cobalah detoks buah anggur.

Buah anggur mengandung resveratol yang bisa mencegah kanker, diabetes, dan mencegah pembekuan darah. Anggur juga merupakan sumber potasium dan vitamin C yang bagus. Makanlah hanya buah anggur (jenis apa saja yang Anda sukai) dengan waktu 3 hari lamanya.

4. Lakukan Puasa Cairan

Konsumsilah minuman saja (air, teh, jus buah, jus sayuran, dan/atau minuman protein) selama 2-3 hari.Diet cairan dapat membantu mengurangi berat badan dengan membatasi asupan kalori dan dipercaya membersihkan tubuh dari racun-racun tertentu, meskipun tak ada riset yang solid untuk mendukung klaim ini.

5. Pastikan untuk memasukkan jus buah atau sayuran ke dalam puasa ini untuk memastikan tubuh Anda mendapatkan nutrisi yang tepat.

6. Makanlah hanya buah-buahan dan sayuran selama 3 hari. Buah dan sayuran mengandung vitamin, mineral, dan nutrisi lain yang dibutuhkan tubuh agar tetap sehat. Pastikan untuk makan kombinasi buah dan sayuran yang berbeda untuk memastikan Anda mendapatkan nutrisi yang tepat. Gunakan petunjuk berikut untuk menentukan apa yang harus dimakan saat puasa:

7. Dapatkan asupan serat dari kacang merah, kacang hitam, apel, kedelai, bluberi, dan artichoke.

8. Dapatkan asupan potasium dari wortel, pisang, kacang kratok, kentang putih, sayuran hijau matang, dan ubi.

9. Dapatkan asupan Vitamin C dari kiwi, stroberi, kale, kembang kol, tomat, jeruk manis, kol brussels sprout, mangga, dan paprika.

  1. Dapatkan asupan asam folatdari bayam matang, melon, asparagus, jeruk manis, dan kacang tungga
  2. Dapatkan asupan lemak baikdari alpukat, zaitun, dan kelapa

Metode diet seperti ini memiliki manfaat membersihkan sistem pencernaan dari racun. Nah jika anda ingin mengonsums jus, jus paling baik yang dikonsumsi adalah yang tanpa campuran gula atau susu. Seperti misalnya sayuran mentah dan hanya minum banyak air putih dan jus buah.

Dengan meluruhkan semua racun dalam sistem pencernaan, sistem kekebalan tubuh juga akan meningkat dan meningkatkan energi karena mengandung banyak nutrisi seperti vitamin, mineral, antioksidan dan enzim.
Penting diketahui bahwa Anda hanya bisa melakukan diet detoks buah selama 3 hari saat keadaan tubuh benar-bear sehat atau fit. Jangan melakukannya jika Anda sedang tidak enak badan, karena bisa berbahaya. Jangan pula melakukan diet ini lebih dari 3 hari karena tubuh bisa lemas.

Jangan lupa juga untuk berkonsultasi kepada dokter terlebih dahulu mengenai diet yang akan anda lakukan. Hal ini bertujuan agar anda mendapatkan saran yang tepat untuk program diet detox anda. Selamat mencoba ya dan rasakan perubahannya di tubuh anda!