Cara Diet Dengan Sit Up Untuk Perut Rata

cara diet dengan sit upPerut yang bergelambir adalah salah stau tanda bahwa perut kamu sudah menyimpan banyak lemak. Padahal lemak yang menumpuk di dalam tubuh bisa mengundang berbagai risiko penyakit lho! Lantas bagaimana sih cara diet untuk meratakan perut? Nah kamu perlu mencoba olahraga yang fokus untuk menghilangkan lemak di perut. Lemak di perut bisa terbakar dengan latihan sit up. Yuk, simak ulasan selengkapnya mengenai cara diet dengan sit up berikut ini!

Cara Diet Dengan Sit Up Untuk Perut Rata

Sit up adalah latihan yang snagat bagus untuk kesehatan terutama untuk mengencangkan otot otot tubuh. Otot yang paling mungkin dilatih dan dikencnagkan adalah otot perut. Karena gerakan sit up memfokuskan pada gerakan perut. Sehingga sit up bisa dijadikan cara untuk mengecilkan perut yang buncit.

 Lantas bagaimana sih cara diet yang benar agar sit up bisa memberikan hasil yang optimal? Berikut penjelasannya.

  1. Melakukan pemanasan terlebih dahulu untuk membiasakan otot-otot tubuh.
  2. Siapkan matras atau alas di lantai agar tidak menimbulkan cedera pada punggung. Lalu baringkan tubuh di atas matras.
  3. Tekuklah kaki hingga membentuk sudut 45 derajat dengan posisi telapak kaki rata di lantai.
  4. Jika posisi badan kamu sudah lurus, letakkan tangan di belakang kepala kamu.
  5. Kemudian angkatlah tubuh secara perlahan. Dan ketika tubuh di angkat jangan lupa untuk tarik napas dan tahan di perut.
  6. Angkat tubuh hingga 90 derajat berada di atas sambil hembuskan nafas perlahan. Kemudian atur nafas dan utamakan gerakan pada perut ketika mengangkat badan.
  7. 7. Lalu, kembali baringkan tubuh kamu secara perlahan dan tarik nafas dalam-dala Kemudian tahan nafas hingga kamu merasakan terjadinya kontraksi pada otot-otot perut.
  8. Sebaiknya lakukan sit up maksimal 10 kali untuk kamu yangbelum terbiasa.Jika kamu sudah mulai terbiasa dan merasa lebih kuat, bisa menambah intensitas latihan sit up.

Lakukan latihan sit up tersebut secara rutin dan kamu akan merasakan manfaatnya. Jangan lupa juga untuk mencukupi kebutuhan cairan kamu agar tidak dehidrasi. Selamat Mencoba!