Cara Diet Dengan Puasa Senin Kamis Untuk Ibadah

cara diet dengan puasa senin kamisPuasa Senin – Kamis adalah sunnah Rasulullah saw yang memiliki banyak hikmah dan pelajaran. Karena hukumnya sunnah, maka yang menjalankan akan mendapatkan pahala, sementara tidak menjalankan pun tidak akan mendapatkan dosa. Tapi alangkah baiknya dan mulianya jika kita bisa melaksanakan sunnah Rasulullah saw. Salah satu hikmah dari sunnah puasa senin kamis adalah berat badan kita bisa turun. Nah agar tidak salah cara memaknainya, berikut adalah cara diet dengan puasa senin kamis.

Cara Diet Dengan Puasa Senin Kamis

Manfaat dan hikmah dari puasa Senin Kamis amatlah besar. Baik dari aspek kesehatan tubuh maupun mental dan spiritual yang dialami oleh pelakukanya. Karena itulah, orang orang yang gemar menjalankan puasa Senin Kamis bisa memaksimalkan serta menyeimbangkan antara tiga kecerdasan, yaitu kecerdasan intelektual (IQ), kecerdasan emosional (EQ), serta kecerdasan spiritual (SQ).

Berikut adalah penjabaran dari manfaat puasa senin – kamis.

  1. Membantu peremajaan sel-sel kulit

Sel-sel kulit manusia yang sudah mati perlu diganti atau dengan kata lain diremajakan kembali. Nah puasa senin kamis berhubungan dengan metabolisme dalam tubuh manusia yang berhenti saat berpuasa. Hal itu menyebabkan sel-sel tubuh dapat bekerja bisa lebih aktif lagi.

  1. Mengencangkan kulit

Seperti halnya peremajan kulit, saat Anda berpuasa sehari penuh metabolisme dalam tubuh juga ikut beristirahat sehingga membuat sel-sel dalam tubuh bekerja lebih maksimal. Hasilnya, antara lain, organ tubuh luar, seperti kulit akan lebih sehat dan kencang.

  1. Mengeluarkan racun dalam tubuh

Racun atau toksin yang bercampur dalam lemak dan darah berasal dari makanan dan minuman yang kita konsumsi sehari-hari. Dan untuk mengeluarkan racun tersebut bukan hanya dengan berolah raga saja. Namun kamu bisa berhenti mengkonsumsi makanan dan minuman minimal selama sehari, agar racun dapat dikeluarkan dengan efektif.

  1. Mengistirahatkan organ pencernaan

Organ – organ tubuh manusia, seperti organ pencernaan manusia perlu diistirahatkan dan perlu dikosongkan. Pengistirahatan tersebut bisa didapatkan melalui puasa senin – kamis. Sehingga setelah istirahat tersebut, organ – organ tubuh kamu bisa melakukan kinerjanya lebih baik lagi.