Cara Diet Dengan Oatmeal

Pasti anda sudah tahu bukan apa itu oatmeal. Oatmeal merupakan bahan makanan yang berasal dari biji gandum yang dapat dijadikan sebagai pengganti makanan pokok seperti nasi. Otomatis makanan ini bisa dijadikan sebagai makanan dalam melakukan program diet. Berikut ini ada cara diet dengan oatmeal yang bisa anda jadikan acuan dalam menurunkan berat badan.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Oatmeal memiliki kandungan serat yang sangat bagus dalam melancarkan sistem pencernaan, maka dari itu oatmeal dapat dijadikan sebagai makanan untuk diet. Selain dapat menjaga tubuh dari gangguan penyakit jantung, kolesterol, makanan ini juga dapat mencegah penyakit diabetes. Banyak orang yang mengonsumsi oatmeal sebagai teman makan ketika tidak ada lauk pauk.

Oatmeal juga mempunyai kandungan karbohidrat yang dapat menjadi sumber energi untuk tubuh anda. Berikut ini ada beberapa cara dalam mengonsumsi oatmeal yang dijadikan untuk program diet:

#1. Sarapan Pagi

Oatmeal sangat cocok jika dimakan untuk sarapan pagi, karena dapat dijadikan sebagai sumber energi untuk melakukan aktivitas anda setiap hari. Siapkan oatmeal dengan segelas susu tanpa lemak. Atau bisa juga menyatukan antara oatmeal dengan susu dengan cara direbus dan dipadukan dengan telur rebus. Agar anda bisa mendapatkan energi sampai siang hari.

#2. Makan Siang

Untuk siang harinya, anda bisa menyiapkan oatmeal yogurt dan kacang hijau. Kombinasi ini sangat cocok untuk makan siang anda. Selain itu hal ini dilakukan agar anda memiliki cukup energi sampai sore hari.

#3. Diet oatmeal selama 30 hari

Mengonsumsi oatmeal juga bagus jika diterapkan untuk 30 hari. Dan untuk menghindari kebosanan anda dalam mengonsumsi oatmeal, anda bisa membuat variasi untuk memakan oatmeal. Misalnya dengan menambah buah-buahan agar lebih terlihat menarik. Selama 30 hari anda harus full mengonsumsi oatmeal setiap pagi sampai malam.

#4. Olahraga secara rutin

Selain mengonsumsi oatmeal, anda harus mengimbanginya dengan melakukan olahraga, agar hasilnya maksimal. Anda bisa melakukannya setiap 30 menit sehari atau setiap 3 kali dalam seminggu. Buatlah jadwal kapan anda harus berolahraga.

Bagaimana mudah bukan melakukan diet dengan oatmeal. Silahkan mencobanya jika anda tertarik ingin melakukannya.