Cara Diet Dengan Madu untuk Turunkan Berat Badan yang Alami

cara diet dengan maduMadu sudah terkenal ampuh manfaatnya, baik di dunia kecantikan maupun kesehatan. Madu juga berasa dari alam yang sangat baik untuk tubuh jika dikonsumsi secara rutin setiap hari. Kabar baik untuk kamu yang obesitas atau kelebihan berat badan, madu juga bisa dijadikan sebagai cara diet sehat lho! Yuk simak ulasan berikut mengenai cara diet dengan madu berikut ini!

Cara Diet Dengan Madu untuk Turunkan Berat Badan yang Alami

Menurut informasi dari laman homemademasks.net, madu ternyata memiliki manfaat canggih lho! Yakni bisa mengurangi risiko terkena serangan jantung dan kolesterol. Hal itu disebabkan karena madu mengandung banyak vitamin, mineral, asam amino, dan anti oksidan. Dengan rasa manis alaminya, madu baik untuk digunakan sebagai pengganti gula yang bisa diserap tubuh dengan lebih perlahan.

Tentunya dengan rasa manis alami tersebut kita bisa mengurangi asupan gula dan menggantinya dengan madu. Hal itulah yang bisa menjadikan madu sebagai cara diet. Dalam ulasan ini, madu tidak bekerja sendirian untuk cara diet, melainkan dengan bantuan kayu manis. Ya! Kayu manis bisa menjaga kadar gula dengan baik serta mencegah munculnya tumpukan lemak yang membandel.

Nah dengan menggabungkan madu dan kayu manis tersebut, kita dapat mengendalikan keinginan makan yang manis-manis. Dengan mengonsumsi madu dan kayu manis juga dapat meningkatkan aktivitas di sistem pencernaan serta menghilangkan parasit serta bakteri di usus.

Lantas bagaimana sih cara diet madu dan kayu manis agar mendapatkan tubuh langsing dan sehat?

Pertama yang harus kamu siapkan adalah bahan-bahannya:

  • 1 gelas air mendidih
  • 1 sdt bubuk kayu manis
  • 1 sdt madu.Kemudian cara membuatnya adalah:
  • Masukkan bubuk kayu manis ke dalam gelas berisi air mendidih.
  • Biarkan larut selama 15 menit.
  • Setelah air sudah mendingin, baru masukkan madu, dan aduk rata.

Minuman madu dan kayu manis ini bisa kamu minum setiap pagi dan malam. Minumlah dengan porsi setengah gelas di pagi harinya. Lalu, setengah gelas sisanya diminum pada malam hari. Dan alangkah sangat baik jika mengonsumsinya sebelum kamu makan besar ya! Selamat mencoba ya!