Cara Diet Dengan Kismis Untuk Turunkan Berat Badan

cara diet dengan kismisSiapa yang tidak suka kismis? Makanan yang sering dijadikan pelengkap dalam kue atau roti ini sangat disukai karena rasanya yang manis dan kenyal. Namun bukan berarti kismis bisa membuat tubuh kamu gemuk lho! Selain untuk pelengkap roti atau kue, ternyata bisa juga lho dijadikan sebagai Cara Diet Dengan Kismis. Hm, daripada penasaran. Yuk, simak ulasan selengkapnya berikut ini!

Cara Diet Dengan Kismis

Seperti yang dilansir dari laman Zee News, menurut data Analysis of National Health Examination Survey (NHANES) pada 2003-2008, anak-anak dan orang dewasa yang mengonsumsi kismis, mempunyai total asupan tinggi seperti mengonsumsi buah-buahan lainnya, sayuran hijau, nutrisi penting seperti serat, vitamin A, vitamin C, kalsium, magnesium, dan kalium. Dan hebatnya penemuan tersebut telah dipublikasikan dalam Journal of Food Science lho!

Tak hanya bisa menurunkan berat badan, kismis yang berasal dari anggur yang dikeringkan, juga bisa berfungsi untuk mengurangi risiko diabetes dan penyakit jantung. Berdasarkan penelitian, dengan mengonsumsi kismis, secara tidak langsung bisa mengontrol glukosa dalam darah lho!

Kismis bersifat renyah dan bertekstur agak kenyal. Makanan ini berasal dari buah anggur segar yang di keringkan dan bisa dimakan langsung lho tanpa dimasak. Selain itu, makan kismis ternyata bisa membuat perut kamu merasa kenyang lebih lama.

Kismis dapat menurunkan berat badan karena dapat memberikan jumlah kalori lebih sedikit dibandingkan makanan lainnya. Jadi dengan menjadikan kismis sebagai makanan atau cemilan, tentunya dapat menekan nafsu makan kamu yang besar. Dan hal itu tentunya akan berpengaruh terhadap penurunan berat badanmu.

Yang perlu kamu ketahui bahwa keripik kentang dan kue cokelat memiliki kandungan kalori sebanyak 70-108 persen lebih tinggi dibandingkan dengan kismis lho! Nah jika kismis dijadikan camilan sehari hari, maka jumlah kalori dalam tubuh bisa terpotong sekitar 10-19 persen.

Bagaimana kamu tertarik dengan cara diet kismis ini? Jangan lupa juga imbangi pola dietmu dengan minum air putih yang banyak dan olahraga secara teratur ya agar berat badanmu bisa mengalami penurunan secara signifikan. Semoga berhasil ya!