Cara Diet Dengan Kentang Rebus Sebagai Pengganti Nasi

Kentang adalah salah satu umbi umbian yang bisa dijadikan sebagai pengganti nasi. Sebab kandungan dalam kentang juga bisa membuat perutmu merasa kenyang sebagaimana kamu makan nasi.  Lantas bagaimana sih cara diet dengan kentang rebus yang tepat? Apaka sajakah kandungan dalam kentang rebus yang bisa membuat perutmu merasa kenyang? Yuk simak ulasan selengkapnya berikut ini!
cara diet dengan kentang rebus

Cara Diet Dengan kentang Rebus Sebagai Pengganti Nasi

Sebelum kamu mengetahui cara diet dengan kentang rebus, kamu juga perlu mengetahui kandungan apa sih yang terdapat di dalam kentang rebus. Nah ini dia kandungan gizi dari kentang rebus:

  • Nutrisi

Jika kentang dengan berat 300 gram direbus bersama dengan kulitnya tanpa dikupas terlebih dahulu, maka kentang tersebut memiliki kandungan 261 kalori, 0,3 gr lemak dan 5,6 gr protein.

  • Vitamin

Pada kentang yang direbus mengandung banyak sekali kandungan Vitamin B – kompleks. Nah vitamin B tersebut berfungsi untuk membantu pembentukan sel darah. Satu buah kentang rebus yang berukuran sedang akan mencukupi setengah dari kebutuhan vitamin B-6 harian tubuh.

  • Mineral

Tahukah kamu bahwa kentang mengandung mineral seperti fosfor, potasium dan magnesium? Dengan adanya beberapa jenis mineral tersebut, akan membantu kesehatan untuk membangun jaringan saraf, fungsi otot dan kesehatan tulang.

Nah setelah mengetahui 3 kandungan gizi dalam kentang, berikut adalah manfaat kentang rebus untuk diet:

  1. Membantu Memusnahkan Lemak

Kandungan dalam kentang mampu menyerap lemak, kemudian mengeluarkannya melalui kotoran. Karena itulah kentang bisa dijadikan makanan untuk diet.

  1. Memberikan Energi

Kentang dapat menghasilkan energi pada tubuh kamu sebagaimana kamu makan nasi. Energi yang didapat akan bisa digunakan untuk melakukan beberapa aktivitas sehari hari atau olahraga.

Lantas bagaimana sih tips diet dengan kentang rebus yang tepat dan efektif?

Pertama siapkan 3 buah kentang, kemudian rebus tanpa dikupas kulitnya terlebih dahulu. Setelah kentang direbus baru boleh dikupas kulitnya. Kemudian hancurkan kentang yang sudah direbus dan dikupas tadi menggunakan sendok makan sampai halus. Panggang / oven kentang tersebut dan ditambah jahe serta bawang putih (Hal ini bertujuan untuk menghilangkan lemak). Nah  kentang rebus siap untuk menu diet kamu. Selamat Mencoba ya!