Cara Diet Dengan Kentang Dan Telur Untuk Turunkan Berat Badan

cara diet dengan kentang dan telurPrinsip diet yang paling baik adalah diet rendah kalori dengan pola makan yang sehat. Seperti membatasi asupan makanan serta menjauhi makanan tinggi kalori dan lemak. Lalu adakah makanan yang jika dimakan sedikit saja sudah merasa kenyang? Agar tidak terlalu banyak makan dan peluang keberhasilan diet pun semakin besar? Yuk simak ulasan berikut mengenai cara diet dengan kentang dan telur yang bisa membuatmu kenyang tanpa harus makan banyak.

Cara Diet Dengan Kentang dan Telur

Bagi kamu yang tengah menjalankan diet, berikut ini adalah daftar makanan yang bisa membuat perutmu kenyang tanpa harus makan banyak.
1. Telur

Satu butir telur tidak hanya untuk pembangkit tenaga gizi, tapi juga kaya akan protein. Nah makanlah telur pada saat sarapan karena bisa menekan nafsu makan Anda saat siang harinya. Telur mata sapi mengandung sekitar 330 kalori yang bisa memberi kamu tenaga sepanjang hari.

2. Coklat murni

Cokelat mengandung senyawa yang bisa memperlambat pencernaan  dan bisa juga membuat perutmu merasa kenyang lebih lama. Cokelat juga dapat mengurangi nafsu makan makanan yang asin, manis, dan berlemak.  Jadi, makanlah sedikit coklat jika Anda ingin mengurangi jumlah makanan Anda setiap hari.

3. Kacang pinus

Berdasarkan penelitian di Korea, lemak pada kacang pinus dapat meningkatkan hormon kenyang yang membuat Anda merasa kenyang. Asam lemak yang sama juga menjaga lemak perut tetap stabil.

4.Keju
Keju kambing segar atau feta dalam dosis conjugated linoleic acid (CLA) dapat membantu membakar lemak dan membuat perut kamu merasa kenyang lebih lama.

5.Kentang

Kentang kaya akan karbohidrat. Hal inilah yang menyebabkan sebagian besar orang beranggapan bahwa kentang tidak baik untuk diet. Namun ternyata kentang bagus untuk menjadi menu diet kamu lho! Nah, satu buah kentang sama seperti kamu mengkonsumsi tiga lembar roti tawar. Itulah mengapa dibandingkan makanan yang lain ia memiliki indeks kenyang lebih baik. Plus, pati resisten dalam kentang juga membantu tubuh kamu membakar lemak.

Jadi cara diet dengan kentang dan telur dapat menjadi solusi menurunkan berat badan kamu.