Cara Diet Dengan Infuse Water yang Alami dan Menyegarkan

cara diet dengan infuse waterBelakangan ini di kalangan masyarakat telah banyak dijual infuse water. Infuse water merupakan air yang dicampur dengan buah dan sayur. Manfaat dari infuse water itu sendiri adalah untuk menyehatkan dan menyegarkan tubuh. Apalagi bagi para pekerja kantoran yang merasa kelelahan karena bekerja. Namun bukan hanya itu, infuse water juga bisa digunakan untuk diet. Nah ini dia Cara Diet Dengan Infuse Water yang alami dan menyegarkan!

Cara Diet Dengan Infuse Water yang Alami dan Menyegarkan

1. Infuse Water Dengan Buah Citrus

Buah citrus kaya akan vitamin C, sehingga sangat cocok untuk dijadikan infuse water. Tambahkanlah potongan buah leman ke dalam air sehingga diperoleh rasa yang sangat segar. Namun jangan ikut direndam bersama kulitnya ya, karena bisa menimbulkan rasa pahit pada racika infuse watermu.

Berikut adalah resep infuse water yang bisa kamu ikuti dikutip dari laman hipwee.com:

Untuk 1 liter air, kamu cukup menyiapkan 1 buah lemon dan 1 buah jeruk nipis. Cukup masukkan 2 potongan lemon dan 2 potongan jeruk nipis yang udah dikuliti. Lalu peras sari dari buah yang tersisa untuk menguatkan rasa. Rendam dan simpan di kulkas selama 24 jam untuk hasil optimal atau minimal 3 jam. Minuman ini bisa kamu terus minum selama 2 hari jika disimpan di kulkas.

2. Infuse Water dengan Daun Mint

Selain buah sitrus, daun mint juga bisa kamu jadikan untuk racikan infuse watermu lho! Daun mint ini juga terkenal dengan rasa dinginnya di mulut, sehingga sanagt cocok untuk campuran infuse water. Caranya adalah sebagai berikut:

Robek atau rematlah daun mintnya terlebih dahulu sebelum mencampurnya dengan air. Langkah ini bertujuan untuk melepaskan minyak alami dari daun mint-nya. Lalu simpan dan didinginkan dalam kulkas semalaman. Nah ketika ingin diminum, buanglah daun mintnya dan tambahkan batu es agar terasa semakin segar.

3. Infuse Water dengan Timun

Timun bisa dijadikan sebagai campuran infuse water, sebab timun memiliki rasa yang segar. Selain itu kulit mentimun juga tidak terasa pahit seperti buah lemon atau jeruk nipis. Cara membuatnya pun cukup mudah cukup cuci timun hingga bersih lalu masukkan ke dalam air. Diamkan selama 12 jam dan minumlah untuk menyegarkan tubuhmu.