Cara Diet Dengan Hula Hoop yang Menyenangkan

cara diet dengan hula hoop

Hula hoop adalah sebuah jenis permainan berupa gelang besar yang digoyang goyangkan dengan tubuh. Waktu kecil permainan hula hoop ini mungkin menjadi salah satu mainan kegemaran kamu. Nah tahukah kamu bahwa hula hoop bisa dijadikan alat diet? Berikut ini adalah cara diet hula hoop yang menyenangkan untuk kamu lakukan. Yuk simak ulasannya!

Cara Diet Dengan Hula Hoop

Menurunkan berat badan bisa jadi hal yang paling sulit bagi seseorang yang menderita obesitas. Apalagi jika harus dituntut dengan menghentikan kebiasaan ngemil. Nah cobalah untuk rutin latihan hula hoop setiap hari untuk menurunkan bobot tubuhmu yang berlebih.

Seperti yang dilansir dari lama health.detik.com, bahwa seseorang yang rutin berlatih hula hoop setiap hari, bisa kehilangan berat badannya sebanyak lima belas kilo gram.

Lantas bagaimanakah cara diet dengan hula hoop tersebut? Berikut adalah penjelasannya!

  1. Jika tekad kamu untuk diet sudah mantap dan bulat, maka kamu pun akan semakin disiplin dalam melakukan diet dan tidak akan tergoda untuk menggagalkannya sebelum diet kamu berhasil.
  2. Lakukan aktivitas fisik, seperti olahraga. Olahragalah minimal 3 kali dalam seminggu. Selai berlatih hula hoop selama kurang lebih 30 menit dalam sehari.
  3. Hindari junk food. Junk fod tidak baik untuk kesehatan karena tidak alami dan mengandung bahan bahan kimia yang dapat membahayakan kesehatan dalam jangka waktu yang panjang.
  4. Perbanyak Konsumsi Sayur dan Buah.
    Sayur dan buah adalah makanan terbaik karena bersifat alami. Selain itu juga banyak mengandung nutrisi dan vitamin yang baik bagi tubuh kamu.
  5. Perbanyak Minum Air Putih
    Air putih dapat mencegah tubuh kamu dari dehidrasi lho! Selain itu air putih juga dapat mencegah rasa lapar. Bawalah 1 botol air putih di dalam tas kamu. Jadi ketika kamu bepergian dan merasa lapar. Kamu bisa minum air putih tanpa harus ngemil dan jajan sembarangan.

Nah itu dia tips diet sehat yang didukung dengan latihan hula hoop setiap hari. Selamat Mencoba ya!