Cara Diet Dengan Food Combining untuk Tubuh Langsing dan Sehat

Saat kamu berencana ingin menjalankan diet atau tengah menjalankan program diet, bukan berarti kamu tidak makan apapun. Melainkan kamu perlu menjaga pola makanmu dengan asupan makanan sehat dan food combining yang tepat? Hm, apa sih food combining itu? Nah ini dia cara diet dengan food combining untuk mendapatkan tubuh yang langsing serta sehat. Yuk, simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

Cara Diet Dengan Food CombiningCara Diet Dengan Food Combining untuk Tubuh Langsing dan Sehat

Mungkin bagi kamu yang sudah terbiasa menjalankan diet akan akrab dengan istilah food combining. Food combining adalah sebuah sistem diet yang mengkombinasikan pola makan yang sudah sesuai dengan kerja alami sistem pencernaan. Metode food combining tidak hanya memperhatikan menu makanannya, tetapi juga jam makan yang sesuai.

Dalam metode food combining, jam makan terbaik adalah pukul 12.00 sampai pukul 20.00. Nah setelah lewat pukul 20.00 sampai pukul 04.00 sudah merupakan waktu penyerapan. Selanjutnya pada pukul 04.00 hingga pukul 12.00 merupakan waktunya pembuangan.

Yang perlu kamu ketahui dari prinsip penting food combining adalah tidak mencampurkan antara makanan yang mengandung karbohidrat dengan protein. Sebab hal itu dapat membentuk sifat asam basa dan membuat sistem kerja pencernaan menjadi lebih berat.

Sebagai contoh, menu makanan yang dapat membentuk sifat asam basa dan membuat berat sistem kerja pencernaan adalah nasi yang diberi lauk berupa rendang/ daging. Sebagai solusinya, pasangan yang terbaik dari karbohidrat dan protein adalah sayuran.

Dilansir dari laman caramengecilkan-perutbuncit.com, berikut adalah menu cara diet dengan food combining:

Dimulai dari bangun tidur, bukalah pagi kamu dnegan minum 1 sampai 2 gelas air putih yang dicampur dengan perasan jeruk nipis atau lemon.

Sarapan Pagi

Makanlah beberapa potong buah seperti apel atau pepaya. Atau buatlah jus buah tanpa gula yang bisa kamu minum ketika perut kamu merasa lapar (Idealnya tiap 2 jam sekali)

Makan Siang

  • Ayam rebus + sup kacang merah + rujak

Camilan Sore

  • 3/4 gelas susu kedelai, susu almond, atau yogurt polos + 1 sendok teh madu

Makan Malam

  • Nasi + balado terung + kangkung + lalap mentah + sambal.

Bagaimana kamu tertarik untuk mencoba diet food combining di atas? Maksimalkan juga dietmu dengan olahraga secara rutin dan teratur ya!