Cara Diet Cepat Dalam Waktu 1 Hari Dengan Pola Makan Sehat dan Olahraga

cara diet cepat dalam waktu 1 hariUntuk melakukan diet dalam waktu 1 hari kamu bisa melakukan olahraga dengan rutin dan teratur. Atau kamu juga bisa diet dengan menjaga pola makan kamu dan makan makanan sehat. Namun pada umumnya sebagian besar wanita malas melakukan olahraga dan lebih melakukan diet dengan menjaga pola makan. Tapi ada juga yang sangat sulit menekan nafsu makannya karena suka sekali makan, lebih memilih olahraga. Yuk simak ulasan berikut mengenai cara diet cepat dalam waktu 1 hari.

Cara diet cepat dalam waktu 1 hari

Bila kamu termasuk jenis orang yang bertekad untuk olahraga saja daripada diet dengan menjaga pola makan, maka tidak cukup jika kamu hanya berlatih tiga kali seminggu dengan durasi 30 menit setiap latihan. Menurut penelitian, setidaknya perempuan usia matang yang tidak ingin berdiet harus latihan selama 1 jam (dengan interval dan intensitas yang tinggi) dalam 1 hari. Itu baru bertujuan untuk menjaga berat sehat, lho, bukan untuk menurunkan berat badan.

Sebab target yang sebenarnya kita butuhkan adalah memiliki tubuh yang langsing dan sehat, bukan hanya sekedar langsing saja. Jalan cepat, bersepeda santai, dan main golf, adalah contoh latihan yang sedang. Latihan ringan tersebut baik untuk kesehatan kamu namun tidak akan membuat tubuhmu langsing.

Manfaat latihan tidak hanya pada penampilan, tetapi juga pada kondisi jantung yang sehat, dan melindunginya dari penyakit kronis jika kamu tidak cukup banyak beraktivitas untuk menurunkan berat badan.

Menurut Kepala Pusat Kebugaran dan Diet di Duke University, Dr. Howard Eisenson,  sebagian besar perempuan tidak memikirkan terlebih dahulu mengenai kandungan kalori yang terdapat di dalam makanan, meskipun itu Cuma makanan ringan. Seperti keripik kentang, snack, permen, atau soda. Sama halnya ketika kita makan permen dan meremehkan kandungannya. Padahal, kalorinya mungkin mencapai 200 kalori. Dan untuk membakar kalori sejumlah itu, kamu harus berjalan kaki selama satu jam lho!

Jadi sebaiknya rancang menu makan kamu yang rendah kalori. Serta dioptimalkan dengan olahraga agar tidak menjadi lemak yan dmenumpuk di dalam tubuh.