Cara Diet Buah

Menjalankan program diet identik dengan mengonsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan. Postingan kali ini akan membahas salah satunya yaitu cara diet buah. Mungkin sudah lumrah dikalangan mereka yang sedang melakukan diet dengan mengonsumsi buah-buahan. Untuk info yang lebih jelasnya, mari kita simak dibawah ini.

Cara diet buah (1)

Buah-buahan merupakan makanan yang kaya serat, selain itu memiliki kalori yang rendah serta lemak yang rendah, sehingga buah-buahan sangat cocok bagi anda yang ingin melakukan program diet. Dibawah ini ada beberapa jenis buah-buahan yang dapat anda pilih untuk menjalankan program diet anda:

#1. Apel

Buah apel merupakan buah yang banyak mengandung nutrisi. Buah ini juga bisa dijadikan sebagai camilan sehat dan juga dapat mengenyangkan jika anda mengonsumsinya sehingga anda tidak perlu menambah asupan makanan lagi. Selain itu buah apel tinggi akan serat yang dapat membantu dalam memperlancar sistem pencernaan.

#2. Pepaya

Buah pepaya dapat dijadikan obat bagi anda yang sering mengalami masalah dengan pencernaan. Karena memiliki serat yang tinggi sehingga mampu untuk memperlancar sistem pencernaan. Hal tersebut juga ampuh untuk membuang lemak-lemak dan kotoran yang tertimbun didalam tubuh sehingga dapat menurunkan berat badan anda.

#3. Lemon

Walaupun memiliki rasa yang asam, buah lemon juga ampuh dalam menurunkan berat badan. Cara mengonsumsinya, anda hanya memerlukan perasan buah lemon yang dicampur dengan air hangat dan tambahkan madu agar tidak terlalu asam. Biasanya untuk mengonsumsi buah lemon dilakukan pada pagi hari sebelum anda mengonsumsi makanan dengan kondisi perut yang masih kosong.

#4. Pisang

Buah dengan kulit yang berwarna kuning ini sangat mudah ditemukan dan harganya pun tidak terlalu mahal. Buah ini ampuh untuk membakar lemak yang ada ditubuh dan juga dapat membuat anda lebih lama kenyang jika mengonsumsinya. Selain itu buah pisang memiliki serat yang tinggi dan juga rendah lemak.

#5. Strawberry

Cara diet buah (2)

Buah strawberry merupakan buah yang sejenis blueberry dan raspberry. Buah ini bermanfaat dalam menetralkan racun dan juga membantu dalam metabolisme tubuh. Selain itu juga dapat membantu dalam mengurangi kolesterol jahat dan materi-materi lain yang tidak dapat diurai oleh tubuh.

#6. Semangka

Buah semangka memiliki kandungan air dan serat yang tinggi. kandungan air dan serat yang terdapat pada buah semangka dapat membantu mengenyangkan dan juga menunda anda ketika anda sedang lapar. Kandungan lain yang terdapat pada buah semangka yaitu vitamin A dan vitamin C.

#7. Kiwi

Buah kiwi mengandung vitamin C dan serat yang tinggi, sehingga membantu anda agar tidak mengonsumsi makanan secara berlebihan dan membuat anda menjadi tidak mudah lapar. Dengan begitu anda bisa mengurangi asupan makanan anda.

Dari ketujuh jenis buah-buahan diatas, semoga membantu anda dalam menjalankan program diet dengan buah-buahan. Semoga berhasil 🙂