Cara diet berdasarkan golongan darah

Menjalankan program diet merupakan hal bermanfaat untuk semua orang, kecuali jika anda memiliki tubuh yang kurus tidak perlu lagi melakukannya. Ada beragam macam diet yang hampir kalangan masyarakat mengetahuinya. Salah satunya cara diet berdasarkan golongan darah. Ada bermacam-macam cara dalam melakukan program diet tersebut, sesuai dengan si pemilik golongan darah tersebut.

Cara diet berdasarkan golongan darah (1)

Mengingat kondisi tubuh pada pemilik golangan darah tersebut juga menjadi salah satu alasan mengapa dalam menjalankan program diet golangan darah dilakukan dengan berbeda. Berikut ini bagaimana cara menerapkan diet golongan darah bagi pemiliknya.

  • Golongan Darah A

Diet berikut ini ditujukan bagi pemilik golongan darah A. Biasanya bagi pemilik golongan darah A lebih condong menjadi seorang vegetarian. Karena golongan darah ini lebih senang dengan mengonsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan daripada mengonsumsi seperti daging, seafood dan bahan makanan yang memiliki karbohidrat. Tetapi golongan darah ini masih diperbolehkan untuk mengonsumsi telur, roti gandum, susu tanpa lemak dan daging ayam. Olahraga yang cocok untuk golongan darah ini yaitu berjalan dan olahraga yang dilakukan diluar, maksimal dalam melakukan olahraga selama 30 menit dalam sehari.

  • Golongan Darah B

Diet golongan darah ini dikhususkan untuk pemilik golongan darah B. Golongan darah B memiliki tingkat antibodi yang tinggi dibandingkan golongan darah lainnya. Namun untuk golongan darah B hindarilah untuk mengonsumsi terlalu banyak daging ayam, kacang tanah, buah pir, alpukat, jagung, belimbing, olahan yang terbuat dari gandum serta soda, karena akan mengakibatkan serangan jantung dan penggumpalan darah. Biasanya golongan darah akan mengonsumsi daging sapi, telur, daging ayam, kacang merah dan lain-lain. Olahraga yang cocok untuk pemilik golongan darah ini adalah dance ataupun tari balet.

  • Golongan Darah AB

Diet golongan darah ini untuk pemilik golongan darah AB. Golongan darah AB merupakan perantara dari golongan darah A dan B. Golongan darah ini dapat menyesuaikan semua makanan, jadi lebih berimbang antara sayur-sayuran dan daging. Golongan darh AB biasanya mengonsumsi buah anggur merah, susu kambing, dan ikan tuna. Tetapi golongan darah ini juga harus menghindari untuk makan telur bebek, buah pisang, kepiting dan soda. Biasanya Golongan darah ini menpunyai penyakit yang harus diwaspadai yaitu radang tulang dan sakit sendi. Olahraga yang cocok untuk golongan darah ini adalah jogging dan yoga.

  • Golongan Darah O

Diet golongan darah ini untuk pemilik golongan darah O. Perbanyak dalam pengonsumsian sayur-sayuran dan makanan dengan kadar protein yang tinggi. Hindari jenis makanan dengan kandungan lektin, seperti kentang, jamur, tauge dan terung. Biasanya golongan darah ini mengonsumsi makan seperti tempe, tahu, daging ayam, ikan tuna dan sardine.Namun golongan darah ini juga mempunyai penyakit seperti asam lambung, nyeri sendi dan alergi. Olahraga yang sesuai dengan golongan darah ini, yaitu jogging, bersepeda serta berenang.

Cara diet berdasarkan golongan darah (2)