Cara diet beras merah

cara diet beras merah (1)Melakukan penurunan terhadap berat badan, salah satunya dengan cara mengubah dalam mengkonsumsi nasi putih yang diganti dengan nasi merah atau beras merah. Umumnya kita lebih sering menjumpai beras putih, tetapi selain itu ada juga beras yang berwarna merah yang biasa disebut dengan beras merah. Manfaat memakan beras merah yaitu lebih lama menahan rasa laparnya dibandingkan mengonsumsi nasi putih. Melakukan penurunan berat badan dengan cara diet beras merah sangat populer, sebagian orang ada yang sudah melakukan diet tersebut.

Banyak sekali kandungan yang terdapat pada beras merah, seperti kaya akan serat, protein, vitamin B1, vitamin B3, namun rendah gula. Beras merah juga memiliki gizi yang seimbang, sehingga merasa kenyang yang lebih tahan lama dan bagus dalam masalah pencernaan.

Banyak peneliti yang mengungkapkan jika kita mengkonsumsi beras beras, maka kita akan kehilangan berat badan dan lemak yang lebih banyak dibandingkan jika kita mengkonsumsi nasi putih. Ini sangat cocok untuk anda yang sedang melakukan diet.

Bagi anda yang menjalankan program diet, mengkonsumsi karbohidrat sangatlah penting, karena merupakan sumber energi untuk tubuh kita, namun pilihlah makanan yang lebih banyak seratnya, seperti pada beras merah ini. Rasa yang dimiliki pada beras merah berbeda dengan dengan nasi putih, mengakibatkan masakan yang kita masak menjadi tidak enak.

Berikut cara memasak menggunakan beras merah agar kita tetap mau memakannya:

  1. Campurlah 200 gram beras merah dengan beras putih 50 gram, jiak kita mau memasak sekitar 250 gram. Kedua beras tersebut dicampur agar tidak kaget dalam mengonsumsinya jika kita belum terbiasa dengan rasanya. Lalu dimasak secara bersamaan.
  2. Beras merah cenderung agak kasar? Kita dapat melunakannya dengan merendam beras tersebut selama setengah jam sebelum memulai memasak.
  3. Takaran airnya diberi secara double untuk memasak beras merah. Dibandingkan dengan beras putih yang dimasak seperti anda memasaknya setiap hari.
  4. Dalam menanak nasi jangan menggunakan rice cooker, Karena akan membutuhkan waktu yang lama untuk membuat beras merah tersebut lebih lunak.

cara diet beras merah (2)

Jika kita sudah terbiasa untuk memakan beras merah, maka dalam melakukan program diet dengan beras merah akan terasa lebih mudah.