Cara Diet Ala Zodiak Yang Efektif Turunkan Berat Badan

Barangkali anda sudah pernah mendengar perihal cara diet yang dilakukan dengan melihat zodiak seseorang. Beberapa orang mungkin menganggap bahwa cara diet ala zodiak ini adalah cara diet yang aneh dan tidak beralasan. Namun sebagian orang percaya bahwa diet berdasarkan melihat zodiak adalah diet yang cukup ampuh untuk menurunkan berat badan dengan efektif. Nah berikut ini adalah cara-cara diet berdasarkan masing-masing zodiac. Yuk kita simak ulasan selengkapnya berikut ini!

Cara Diet Ala Zodiak

cara diet ala zodiak

  • Capricorn (21 Desember – 19 Januari)
    Diet yang tepat bagi Capricorn adalah yang mudah, seperti makan sering tapi sedikit, namun dilakukan dengan penuh disiplin. Serta lakukan olahraga yang bisa diukur dan bisa disesuaikan dengan kondisi pekerjaan. Latihan fitness  adalah pilihan terbaik untuk Capricorn.
  • Aquarius (20 Januari – 18 Februari)
    Aquarius merupakan orang orang yang biasa melakukan pola hidup sehat. Tetapi kadang moodnya naik turun. Karena itu, Aquarius perlu teman yang makannya juga sehat dan bergaya hidup sehat. Jenis olahraga single yang menantang dan memerlukan skill individual sangat cocok seperti tenis, badminton, sprint renang, dan olahraga di gym.
  • Pisces (19 Februari – 20 Maret )
    Cara diet yang baik untuk Pisces adalah fokus pada daging putih, ikan, dan aneka sayuran. Untuk olahraga yang tepat bagi warga Pisces adalah ‘jalan-jalan’. Berburu makanan sehat sambil beraktivitas adalah langkah awal untuk bisa berolahraga bagi orang dengan karakter ini.
  • Aries (21 Maret – 20 April)
    Warga Aries harus menghindari konsumsi daging merah dan makanan kaya bumbu yang pedas. Kemudian cobalah  mengonsumsi bahan makanan dari biji-bijian, seperti roti whole grain, umbi-umbian, serta makanan yang kaya potasium, seperti pisang, brokoli, bayam, beras merah, dan tomat. Lalu untuk olahraga yang cocok bagi warga Aries adalah olahraga kompetitif yang bersifat fun dan outdoor. Seperti hiking, berenang, lari, ataupun bulutangkis.
  • Taurus (21 April – 20 Mei)
    Taurus disarankan untuk melakukan diet seimbang rendah karbohidrat, lemak, dan gula. Meski prosesnya cenderung lama, mereka bisa bertahan tanpa stres. Kunci langsing Taurus adalah makan sering dan teratur, dalam porsi sedikit.
  • Gemini (21 Mei – 20 Juni) . Kunci langsing mereka adalah membuat diri mereka lebih tenang, antara lain dengan tidak menimbang berat badan setiap hari. Ketimbang makan terburu-buru dan menyikat junk food, sediakan waktu dan duduklah dengan tenang saat makan. Gemini adalah seorang stress eater. Sayuran yang dikukus sebentar, kacang-kacangan, dan salad sayuran mentah plus crouton bisa jadi pilihan snack yang sehat.
  • Cancer (21 Juni – 20 Juli)
    Bagi Cancer yang ingin tetap langsing, tak ada yang lebih tepat selain mengubah gaya hidup mereka. Makanan ideal untuk tubuh Cancer yang cenderung menyimpan air adalah buah dan sayuran yang kaya serat. Kurangi garam dan makanan bertepung.
  • Leo (23 Juli – 21 Agustus)
    Untuk warga berzodiak perbanyak konsumsi sayuran dan buah. Cobalah cari teman setia yang akan menemani dan membantu mengembalikan semangat Anda saat menemui kegagalan dalam berdiet.
  • Virgo (22 Agustus – 22 September)
    Virgo perlu rajin berkonsultas pada ahli gizi, atau mengikuti klub diet untuk mendapatkan dukungan yang tepat. Sumber energi yang pas untuk Virgo adalah roti whole grain, bubur oat, dan beras merah. Untuk kudapan, buah-buahan seperti pisang, jeruk, pepaya, dan pir bisa menjadi pilihan yang menyegarkan.
  • Libra (23 September – 22 Oktober)
    Penciuman Libra cukup sensitif. Jika Anda ingin memenuhi rasa, makanlah di tempat yang dipenuhi aroma menyenangkan. Tapi, jika Anda mencium aroma roti yang baru dipanggang, coba nikmati saja aromanya, tanpa harus buru-buru menyantapnya.
  • Scorpio (23 Oktober – 22 November)
    Jenis diet tinggi serat (sayur-sayuran), rendah lemak (mengonsumsi ikan) yang dibarengi dengan konsumsi air 8 gelas sehari, bisa membantu meningkatkan metabolisme Scorpio yang lambat. Olahraga yang cocok untuk Scorpio adalah lari jarak jauh, latihan beban, atau seni bela diri, seperti Thai boxing..
  • Sagitarius (23 November – 22 Desember) . Bagi warga Sagitarius, diet protein tinggi, seperti mengonsumi ikan yang ditim, telur, susu skim, dan nasi dari beras merah, sangat disarankan. Dan olahraga yang memiliki unsur fun seperti dansa Latin atau bersifat permainan cocok dengan karakter Sagitarius.

Nah demikianlah cara cara diet berdasarkan masing-masing zodiak. Kamu zodiaknya yang mana?