Cara Diet Ala Zaskia Gotic

Zaskia Gotic merupakan pedangdut asal Cikarang yang dikenal karena lagu hitsnya “Satu Sam Saja”. Ia juga dikenal dengan goyang itiknya, yang merupakan asal muasal dari nama tenarnya Gotic. Sejak mulai banyak menjadi sorotan public, Zaskia pun berhasil diet menurunkan berat badannya lho! Lantas apa sih rahasia diet ala Zaskia Gotic ini? Yuk simak ulasan selengkapnya berikut!

Cara Diet Ala Zaskia Gotic

Sekilas mengenai kehidupan dan kariernya Zaskia Gotic, Zaskia kecil sudah menaruh minat pada dunia tarik suara sejak umur 5 tahun, namun ia baru mulai bernyanyi secara profesional ketika duduk di kelas 1 SMP. Berawal dari mengikuti berbagai lomba nyanyi, Zaskia akhirnya bisa mendapat jadwal manggung reguler dari satu kafe ke kafe lainnya. Keasyikan bernyanyi, Zaskia akhirnya memilih untuk meninggalkan sekolahnya dan menekuni dunia tarik suara.

Tahun 2011 kesempatan Zaskia untuk serius di dunia tarik suara mulai terbuka lebar. Namanya digandeng oleh label Big Indie NAGASWARA untuk membuat single. Akhirnya pada bulan Oktober 2011, single perdananya yang berjudul Satu Jam mulai beredar di pasaran. Soal aliran musik, Zaskia memilih aliran house pop yang banyak memadukan beat-beat kencang yang dimix dengan suara DJ. Setelah single Satu Jam, Zaskia kemudian merilis single keduanya berjudul Ajari Aku Tuhan.

diet ala zaskia goticNamun bagaimana dengan cara diet yang ia jalankan sehingga ia tampak lebih ramping dari sebelumnya? Nah tahukah anda bahwa cara diet ala Zaskia Gotic ini sebenarnya sangat sederhana. Bahkan menurut zaskia gotik sendiri progam diet yang dia laksanakan terkait dengan pola makan nya yang dia jalani sehari hari. Nah langkah diet pertamanya adalah menghindari makanan atau minuman es. Kemudian cara dietnya yang kedua dengan membatasi jadwal makannya, yakni tidak makan malam diatas jam 19.00 – 20.00 .

Untuk persoalan makan malam, memang mempengaruhi peningkatan berat badan seseorang yang makan pada malam hari. Hal ini dikarenakan, pada malam hari sendiri sebagian orang tidak melakukan aktivitas berat yang sebagaimana sering dilakukan pada siang hari saat nmereka melakukan rutinitasnya. Sehingga kalau kita makan pada malam hari, malah kita akan menimbun kalori dari makanan yang kita komsumsi yang akhirnya malah menjadi lemak yang memberat kan badan kita, jadi sangat di anjurkan bagi anda yang melakukan progam diet untuk mengurangi makan di malam hari.

Sementara bagaimana dengan persoalan minum es yang katanya bisa mempengaruhi peningkatan berat badan seseorang? Benarkah es dapat membuat berat badan seseorang menjadi bertambah naik?

Sebagian dari kita akan takut untuk mengonsumsi air es karena adanya anggapan dengan minum air es maka dapat membuat tubuh menjadi gemuk. Nyatanya, minum air es sah-sah saja selama dikonsumsi dalam suhu yang tidak terlalu tinggi karena hal tersebutkan menyebabkan terjadinya perubahan suhu berlebihan serta akan mengganggu sistem pencernaan.

Menurut dr. Michael Triangko Sp.KO, staf pengajar di Prodi Ilmu Kedokteraan Olahraga FKUI, mitos ini muncul dari pengalaman mereka yang minum air es ketika makan makanan berlemak. Suhu dingin dapat menyebabkan lemak membeku di sela-sela gigi dan menimbulkan rasa yang tidak enak di bagian rongga mulut.

Mereka yang minum air es juga lalu mengganti teh hangat sebagai teman pada saat makan, padahal ada yang terlewatkan yaitu suhu di dalam tubuh kita lebih tinggi daripada di permukaan kulit. Hal ini pun menyebabkan semua makanan berlemak akan terlarut saat masuk ke dalam sistem pencernaan. Bagaimana pun juga, lemak tetap akan masuk ke dalam usus dan diserap oleh tubuh.

Dengan begitu, minum air es dapat membuat gemuk adalah tidak benar. Minuman apa saja yang kita minum tidak menjadi masalah. Yang terpenting adalah porsi makanan berlemak yang kita konsumsi agar terhindar pula dari masalah obesitas.

Demikianlah ulasan seputar Zakia Gotic, baik kehidupan, kariernya, dan cara dietnya. Seperti yang tadi sudah dijelaskan, sebenarnya bukan air es yang menyebabkan badan menjadi gemuk. Melainkan pola makan tidak sehat dan banyak asupan makanan berlemak. Nah semoga artikel ini bermanfaat untuk anda ya!