Cara Diet Ala Ruben Onsu Untuk Turunkan Berat Badan

Cara Diet Ala Ruben Onsu Saat ini informasi mengenai berbagai macam cara diet telah banyak tersebar di media, baik media cetak maupun elektronik. Mengingat tingkat obesitas di Negara Negara berkembang sudah mulai melonjak. Salah satu artis Indonesia yang menjalankan diet dengan sukses adalah Ruben Onsu. Lalu bagaimana sih cara diet ala Ruben Onsu itu? Yuk, baca ulasan selengkapnya berikut ini!

Cara Diet Ala Ruben Onsu

Diet adalah salah satu cara untuk menghilangkan timbunan lemak dalam tubuh. Berbagai macam jenis diet pun marak saat ini. Artis kelahiran 15 Agustus 1983 silam ini bisa menjalankan diet dan sukses menurunkan berat badannya lho! Y, Ruben Onsu kini memang mulai mengontrol makanannya.

Ruben pun melakukan diet karbo dengan menghilangkan nasi dalam menu sehari-hari. Tentu tidak sekaligus langsung menghilangkan nasi, namun secara bertahap. Sedikit demi sedikit mulai mengurangi nasi. Ya, mengurangi karbohidrat memang menjadi pilihan dalam diet sehat. Nasi merupakan sumber energi karena mengandung karbohidrat dan gula yang membuat Anda bisa menjalankan aktivitas sehari-hari.

Menghilangkan nasi dari menu makanan harian tentu tidak dapat dilakukan sekaligus. Tetapi bisa dilakukan secara bertahap dengan mengurangi porsinya dari hari ke hari. Setelah itu mempersiapkan pengganti nasi sebagai sumber karbohidrat yang lain. Kamu bisa memilih roti gandum sebagai asupan karbo, karena kandungan nutrisinya lebih sehat dari nasi.

Setelah itu lebih memperhatikan menu makanan, dengan sarapan yang sehat contohnya. Sarapan di pagi hari memang lebih utama dibanding waktu makan lainnya. Sarapan perlu diisi dengan makanan bergizi lengkap dan seimbang sesuai yang tubuh kita butuhkan di pagi hari. Hal ini penting lebih dari hanya untuk mengisi perut yang telah kosong semalaman.

Baca juga Diet Ala Revalina S Temat

Dokter spesialis gizi klinik, Dr dr Fiastuti Witjaksono, MSc, MS, SpGK, mengatakan bahwa nutrisi yang diperlukan orang di pagi hari harus lengkap. Makanan sarapan harus terdiri dari karbohidrat, serat, protein, lemak, cairan, vitamin, dan mineral.

Nah itu dia rahasia diet yang dijalankan oleh Ruben Onsu sehingga ia bisa berhasil menurunkan bobot tubuhnya.