Cara Diet Ala Revalina S Temat dengan Menjaga Pola Makan

cara diet ala revalina s tematRevalina S. Temat adalah salah satu artis Indonesia yang bakat aktingnya sudah tidak diragukan lagi. Ia pun membintangi sejumlah film layar lebar yang banyak menjadi sorotan. Sebagai pulic figure tentu penampilannya pun harus terus diperhatikan. Karena itulah sadar berat badan gampang naik membuat Revalina S Temat atau akrab disapa Reva perlu melakukan diet. Lalu bagaimana cara diet ala Revalina S Temat ini? Yuk baca sleengkapnya di ulasan berikut!

Cara Diet Ala Revalina S Temat

Revalina S Temat melakukan program dietnya dengan menjaga pola makannya. Seperti saat makan malam, Reva makan secukupnya karena mengimbangi aktivitasnya yang sedikit saat malam hari. Jika ada kegiatan di malam hari, ia melebihkan porsi makannya sedikit saja agara tetap ada tenaga dan tidak mudah masuk angin.

Selain itu, cara dietnya adalah dengan menghindari makanan yang digoreng, kecuali makanan itu dimasak sendiri. Karena itulah, ia jarang memesan makanan berminyak di luar bahkan tidak pernah sama sekali.

Baca juga Diet Ala Syahrini

Pengaturan makan dengan penyesuaian jumlah, jenis dan jadwal (3J) bisa menjadi kunci sukses diet untuk menurunkan berat badan, kata dokter spesialis gizi klinik dari Departemen Ilmu Gizi Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia-RSCM, Luciana B Sutanto.

Luciana menjelaskan, orang yang melakukan diet untuk menurunkan berat badan sebaiknya mengingat jumlah asupan kalori dari makanan yang dikonsumsi setiap hari. Jenis merupakan variasi makanan dalam setiap konsumsi. Semua harus seimbang. Sayur dan karbohidrat yang dikonsumsi pun harus seimbang jumlahnya.

Ia juga menjelaskan, sensasi kenyang yang dihasilkan karbohidrat sama dengan sensasi kenyang yang dihasilkan oleh sayuran karena itu jumlah keduanya harus seimbang supaya serat sayuran bisa memperlambat penyerapan kalori dan lemak yang terkandung dalam karbohidrat.

Setelah itu jadwal juga penting, perhatikan pola makan dengan aktivitas yang akan dilakukan. Luciana menjelaskan pula bahwa konsumsi makanan ditujukan untuk menambah kalori sebagai sumber energi untuk aktivitas yang dilakukan. Jadi diseimbangkan antara jumlah asupan makanan yang masuk dan aktivitas tubuh yang dikeluarkan.